Apel Kebangsaan Dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI Di Wilayah Kabupaten Kobar

0
9

Kobar News, Pangkalan Bun – Apel Kebangsaan digelar oleh Polres wilayah hukum Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dalam rangka menjaga keutuhan NKRI di Bumi Marunting Batu Aji, acara diadakan di Taman Kota Bundaran Pancasila, Sabtu (21/11/2020).

Kegiatan tersebut diikuti dari semua unsur masyarakat daripada seluruh ketua tokoh, ketua ormas, ketua paguyuban dan ketua komunitas, melibatkan juga ketua tokoh agama, ketua tokoh adat, ketua tokoh masyarakat beserta anggotanya.

Acara itu dihadiri oleh, Bupati Kobar diwakili Kepala Kesbangpol Kobar, Marwoto,S.IP., Kapolres Kobar, AKBP Devy Firmansyah yang diwakili Waka Polres, Kompol Boni Ariefianto, Ketua ll DPRD Kobar, Bambang Suherman, Dandim 1014 yang diwakili, serta tamu undangan lainnya.

Isi dari ikrar kebangsaan itu adalah, 1. Siap menjaga kedamaian dan kondusifitas kamtibmas di wilayah Bumi Marunting Batu Aji, 2. Menolak segala tindak anarkis dalam bentuk apapun yang dapat mengganggu kedamaian, 3. Menolak siapapun/tokoh apapun yang datang ke Kabupaten Marunting Batu Aji dengan tujuan mengganggu kedamaian dan ketentraman, 4. Mendukung penegakan hukum terhadap setiap pelanggaran protokol kesehatan.

Bupati Kobar melalui Kepala Kesbangpol Kobar, Marwoto mengatakan bahwa, kegiatan apel kebangsaan dengan unsur daripada seluruh ketua tokoh, ketua ormas, ketua paguyuban dan ketua komunitas beserta para anggotanya se Kabupaten Kotawaringin Barat.

“Hari ini kita menggelar apel kebangsaan dengan seluruh ketua tokoh, melibatkan juga tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh agama beserta anggotanya, untuk bersama-sama menciptakan suasana dan terselenggaranya Pilgub Kalteng 2020 yang aman, damai dan sejuk di Kabupaten Kotawaringin Barat ini,” ujar Kepala Kesbangpol Kobar.

Menurutnya, selain gelar apel kebangsaan dengan membacakan ikrar, kegiatan pembacaan deklarasi pun dilakukan di Bunderan Pancasila oleh semua unsur yang hadir.

Penyelenggaraan apel kebangsaan ini bertujuan dalam rangka untuk mempererat tali persaudaraan dan juga rasa nasionalisme sebagai warga Negara Indonesia.

Harapannya, bersama-sama mampu menciptakan dan menjamin untuk situasi masyarakat yang betul-betul kondusif dan dapat menciptakan pesta demokrasi Pilkada Kalimantan Tengah yang aman, damai dan sejuk. (Firman/One).

TINGGALKAN KOMENTAR