Dinas Sosial Dirikan Tenda dan Dapur Umum di TKP Korban Tertimbun

0
10

Kobar News, Pangkut – Pencarian korban pekerja tambang emas ilegal sebanyak tujuh orang lagi dinyatakan dihentikan sementara oleh Bupati Kobar yang memimpin tim SAR dikarenakan faktor cuaca yang kurang mendukung dan dilanjutkan besok hari.

Dinas Sosial Kobar beserta Taruna Siaga Bencana (Tagana) langsung mendirikan tenda komando dan dapur umum, sebagai tempat istirahat dan makan minum anggota Tim SAR.

Kepala Dinas Sosial Kobar. Ir.H.Yadi melalui Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Bambang Sujatmiko, SH,. MH mengatakan kalau pihaknya telah menyiapkan segala keperluan yang menyangkut musibah, termasuk saat ini ada yang tertimbun tanah.

“Kepentingan makan dan minum melalui dapur umum itu yang utama, dan sudah operasional sejak dilakukan pencarian. Dapur umum ini dilakukan oleh Tagana yang siap bila dibutuhkan,” ujar Bambang Sujatmiko.

Termasuk tenda komando juga telah didirikan yang tidak jauh dari TKP, untuk memudahkan pencarian dan koordinasi, terlebih untuk pencarian juga memudahkan bila ada hujan lebat, dan paling tidak untuk istirahat Tim SAR. (One)

TINGGALKAN KOMENTAR