10 Ambulan Standbay Di TKP Tertimbunnya 10 Korban Penambang

0
3

Kobar News, Pangkut – Korban Tambang Ilegal di Sunagi Seribu RT.06 Kelurahan Pangkut, Kecamatan Arut Utara, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) baru saja ditemukan dua korban atas nama Yuda (24 Tahun) dan Rana Solihat (20 Tahun) dan posisinya sudah di ruang jenazah RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun yang dievakuasi oleh dua buah ambulan.

Pemerintah Kecamatan Arut Utara telah menyiapkan sebanyak delapan buah ambulan lagi untuk mengevakuasi delapan korban yang kini masih tertimbun dan belum ditemukan.

“Semua ambulan telah kami siapkan, totalnya 10, dan dua telah mengevakuasi dua korban yang telah ditemukan dan sekarang sudah di kamar jenazah RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun,” ujar Camat Arut Utara, M.Nursyah Ikhsan.

Kesepuluh ambulan tersebut berasal dari Desa Merambai Makmur, BJAP, Puskesmas Arut Utara, Puskesmas Semanggang dan PT.Astra Agro Lestari.

Saat ini, lanjut Camat Arut Utara, proses pencarian dilubang tambang tersebut masih dilakukan oleh Tim SAR, diantaranya dari Pos Basarnas Kobar, BPBD Kobar, dari Polres, Kodim dan Tagana, yang dipimpin langsung oleh Bupati Kobar dan berharap semuanya sudah dapat hari ini.(One)

TINGGALKAN KOMENTAR