Lakukan Patroli Gabungan, Polsek Jabiren Raya Bersama Instansi Terkait Sasar Daerah Rawan Kebakaran

0
19

Kobar News, Pulang Pisau – Polda Kalteng – Untuk mengetahui lokasi yang rawan Karhutla serta lokasi sumber air terdekat apabila terjadi kebakaran diwilayah Kecamatan Jabiren Raya, Anggota Polsek Jabiren Raya, Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng, bersama Manggala Agni, TNI, MPA dan masyarakat setempat melaksanakan Patroli terpadu pencegahan Karhutla, Kamis (29/10/2020) siang.

Patroli pencegahan terpadu dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan terus dilaksanakan guna mengurangi resiko terjadinya kebakaran hutan dan lahan serta diharapkan juga mampu menekan sebaran titik panas (hotspot) di Kabupaten Jabiren Raya.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Jabiren Raya, Ipda sumijiyarto menjelaskan bahwa patroli terpadu tersebut dilaksanakan dalam bentuk sosialisasi Dan Binluh kepada warga masyarakat.

“Patroli pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan kami laksanakan bersama dengan rekanan instansi samping melalui kegiatan sosialisasi dan penyuluhan tentang bahaya Karhutla,” jelas Kapolsek.

Ipda Sumijiyarto menambahkan dengan menjaga sinergitas kemitraan antar instansi kita pasti akan dapat mengatasi permasalahan-permasalahan konflik sosial dan dengan kegiatan rutin seperti ini diharap masyarakat dapat bisa merasakan keamanan di lingkungannya. (*/Lynx)

TINGGALKAN KOMENTAR