Kapolsek Teweh Tengah : Waspada Bahaya Berita Hoax

0
11

Kobar News, Muara Teweh – Polda Kalteng – Sebagai salah satu bentuk dan langkah dalam Anti Hoax Isu Sara serta wujud dari dukungan terhadap Polri dalam penegakan hukum terhadap pelaku Hoax, anggota Polsek Teweh Tengah Jajaran Polres Barut, Polda Kalteng berikan ajakan perangi hoax, selasa (27/10/2020) siang.

Kapolres Barito Utara, AKBP Dodo Hendro Kusuma,S.I.K melalui Kapolsek Teweh Tengah, Akp Wahyu Satiyo Budiarjo,S.H, M.H mengatakan dalam sosialisasi anti hoax, anggota Polsek Teweh Tengah mengajak para pedagang di pasar PBB untuk tidak ikut-ikutan menyebar hoax, fitnah atau berita yang tidak sesuai fakta dan kenyataan, baik melalui media sosial atau pun langsung tanpa menggunakan media.

” Anggota juga mensosialisasikan bahwa penyebaran hoax, fitnah atau berita tanpa bukti melanggar hukum yang ada dan dapat di kenakan sanksi pidana serta merugikan banyak pihak yg di atur dalam UU IT,” ujar Akp Wahyu

“Kami selalu berikan imbau kepada masyarakat agar waspada akan berita hoax , pesan kami kepada masyarakat yakni waspada berita hoax, bukan hanya merugikan pribadi namun juga orang lain,”imbaunya. (Ryt/Nin)

TINGGALKAN KOMENTAR