Tradisi Tepung Tawar Awali Prosesi Pisah Sambut Kapolres Kobar

0
14

Kobar News, Pangkalan Bun – Komando Kepolisian Resor (Polres) Kotawaringin Barat (Kobar) jajaran Polda Kalteng resmi berpindah dari tangan AKBP Andi Kirana kepada AKBP Devy Firmansyah usai serah terima jabatan yang pimpin langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M pada Jumat (23/10/2020) siang.

Setibanya di Polres Kobar, AKBP Devy Firmansyah mengikuti acara pisah sambut atau farewell and welcome, Selasa (27/10/2020) pagi di Mapolres Kobar, Jalan P. Diponegoro, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kobar, Kalteng.

Prosesi upacara pisah sambut diawali dengan prosesi adat yakni tepung tawar kemudian disambut jarmat dan tradisi pedang pora kepada Kapolres Kobar yang baru AKBP Devy Firmansyah yang diikuti oleh seluruh personil Polres Kobar.

Tradisi tepung tawar adalah acara adat yang dilaksanakan dengan maksud menyambut kedatangan pejabat baru maupun tamu kehormatan di Bumi Marunting Batu Aji (sebutan Kotawaringin Barat) sekaligus dianggap sebagai pembawa berkah dan kebaikan.

“Semoga dengan kehadiran pejabat baru yaitu Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah dan ibu, dapat memberikan warna dan membawa keberkahan bagi Kotawaringin Barat ini semakin jaya kedepannya,” ujar Ama Pangeran Muasjidinsyah saat memimpin tradisi adat tepung tawar. (dns)

TINGGALKAN KOMENTAR