Pelimpahan Tahap II Berkas Perkara Tindak Pidana Curat Polsek Mentaya Hulu

0
11

Kobar News, Sampit – Polda Kalteng, Polres Kotawaringin Timur- Unit reskrim Polsek Mentaya Hulu melimpahkan berkas perkara tindak pidana pencurian dengan pemberatan diareal Perijinan Pekebunan, kepada JPU Kejaksaan Negeri Kotim, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalteng (26/10/2020)

Dalam Penanganan Perkara Pencurian dengan Pemberatan diareal Perijinan Perkebunan Kelapa Sawit PT. Katingan Indah Utama dengan Tersangka inisial WDP dan AF yang ditangani oleh Unit Reskrim Polsek Mentaya Hulu telah dinyatakan lengkap oleh Jaksa Penuntut Umum (P-21), dalam hal ini kewajiban Penyidik untuk selanjutnya adalah menyerahkan Tersangka dan Barang Buktinya kepada Jaksa Penuntut Umum yang menangani agar segera dapat di tuntut dalam Persidangan.

Kapolres Kotawaringin Timur, jajaran Polda Kalteng, AKBP Abdoel Harris Jakin, SIK, M.Si melalui Kapolsek Mentaya Hulu, Iptu Roni Paslah, S.H menjelaskan bahwa ” dua orang Tersangka tersebut berasal dari pulau Jawa yang datang ke Sampit untuk bekerja, namun dalam prosesnya tanpa mengetahui siapa pemilik kebun sawit, mereka melakukan pemanenan sehingga diamankan oleh pihak perusahaan PT. Katingan Indah Utama hingga diproses lebih lanjut sesuai hukum yang berlaku” jelas Kapolsek.

Selanjutnya Terhadap 2 orang tersangka tersebut di persangkakan telah melakukan tindak Pidana Pencurian dalam areal perijinan Perkebunan sebagaimana dimaksud pada pasal 107 huruf d UU no. 39 tahun 2014 tentang perkebunan Jo pasal 55 KUHPidana atau pasal 363 ayat (1) ke 4 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. (*/Dik-KKyn)

TINGGALKAN KOMENTAR