Kapolres Kobar Yang Baru Disambut Pangeran Muasjidinsyah Dengan Acara Adat

0
15

Kobar News, Pangkalan Bun – Acara kegiatan farewell dan kenal pamit Kapolres digelar oleh Polres Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) di halaman Mapolres, Selasa (27/10/20).

Farewell atau perpisahan dan kenal pamit dari Pejabat Kapolres yang lama yaitu, AKBP Andi Kirana, S.I.K., M.H. kepada Pejabat Kapolres yang baru yaitu, AKBP Devy Firmansyah, S.I.K.

Pada kesempatan itu hadir pula Wakil Bupati Kobar yang diwakili, Forkopimda, Kepala Kejaksaan Negeri Pangkalan Bun, Dandeni Herdiana, Kepala BNNK, AKBP I Wayan Korna, Danlanud Iskandar dan tamu undangan lainnya.

Acara pisah sambut tersebut, Kapolres Kobar yang baru AKBP Devy Firmansyah disambut oleh Pangeran Muasjidinsyah dengan acara adat yaitu, tepung tawar.

Menurut Pangeran, tradisi adat yang dilaksanakan ini dimaksud untuk menyambut kedatangan pejabat baru maupun tamu kehormatan dan sekaligus dianggap sebagai pembawa berkah serta kebaikan untuk kabupaten ini.

“Semoga dengan hadirnya Kapolres Kobar yang baru, dapat membawa keberkahan bagi Kabupaten Kobar ini agar semakin maju,” terang Pangeran Muasjidinsyah.

Pada Prosesi adat tersebut, Devy Firmansyah selaku Kapolres yang baru beserta istri mengikutinya dengan penuh khidmat dan sesuai dengan protokol kesehatan yang mana saat ini masih berlangsungnya masa pandemi. Selamat tinggal Andi Kirana semoga semakin sukses di tempat yang baru dan selamat datang Devy Firmansyah. (Firman/One)

TINGGALKAN KOMENTAR