Tak Kenal Libur, Satsabhara Polres Mura Aktif Laksanakan Patroli Di Kantor KPU dan Bawaslu

0
10

Kobar News, Puruk Cahu – Polda Kalteng – Meningkatkan keamanan dan sebagai langkah antisipasi kejadian tindak kejahatan, anggota Unit Turjawali Sabhara Polres Mura Polda Kalteng melaksanakan patroli ke Kantor Bawaslu dan KPU Kabupaten Mura dalam rangka pelaksanaan tahapan Pilkada 2020, Sabtu (24/10/2020) siang.

Kapolres Mura, AKBP Dharmeshwara Hadi Kuncoro, S.I.K melalui Kasat Sabhara, Iptu Paruhum Sulaiman, sebagai pengemban fungsi preventif anggota Unit Sabhara Polres Mura secara rutin baik siang maupun malam hari melaksanakan kegiatan patrolinya dengan berkeliling di seluruh wilayah hukumnya. Terlebih pada tempat-tempat rawan dan jam rawan. kegiatan ini sebagi bentuk upaya pencegahan dan meminimalisir terjadinya aksi kejahatan atau kriminalitas.

Setiap hari anggota Polres Mura terutama Unit Sabhara mengarahkan kegiatanya dengan menyambangi Kantor KPU Mura dan Kantor Bawaslu Mura.

Dalam kesempatan tersebut petugas berdialog dengan penjaga kantor KPU terkait pelaksanaan dan tahapan Pilkada 2020. Disamping itu petugas juga menitipkan pesan kamtibmas agar selalu berkoordinasi dengan Polres Mura apabila terdapat hal-hal yang dianggap bisa mengganggu jalanya pelaksanaan Pilkada 2020.

“Patroli yang dilakukan oleh Kepolisian juga untuk melakukan koordinasi dengan anggota jaga di lapangan saat anggota melaksanakan tugas pengamanan. Diharapkan anggota dapat selalu menjalankan tugasnya dengan baik, sehingga masyarakat dan Polri dapat bersinergi menciptakan situasi aman dan nyaman selama tahapan Pilkada 2020. Kegiatan Patroli lebih intensif ke kantor KPU dan Bawaslu tersebut sebagai lembaga penyelenggara pemilihan umum” jelas Iptu Paruhum. (*/van)

TINGGALKAN KOMENTAR