Kembali Latihan Anti Anarki, Begini Ucap Dansatbrimob Kalteng

0
10

Kobar News, Kalteng – Satbrimob, Polda Kalteng – Antisipasi tindakan anarkis pada saat unjuk rasa dan tahapan pilkada tahun 2020 di Provinsi Kalimantan Tengah, personel Satbrimob Polda Kalteng yang terlibat dalam Satgas Operasi Mantab Praja (OMP) Telabang 2020 laksanakan latihan anti anarki.

Latihan dilaksanakan di kantor KPU Provinsi Kalteng Jl. Jend. Sudirman Kota Palangka Raya dibawah pimpinan Dansatbrimob Polda Kalteng, Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, S.I.K., M.Si. jum’at (16/10/2020) pagi.

Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M melalui Dansatbrimob mengatakan bahwa pasukan brimob itu pasukan khususnya polri, yang memiliki berbagai kemampuan khusus, contohnya seperti Penanggulangan Huru Hara (PHH) dan Anti Anarki.

“Meskipun sampai saat ini keadaan wilayah provinsi Kalimantan tengah masih dalam keadaan kondusif pada pelaksanaan pilkada 2020 dan unjuk rasa yang dilakukan oleh para buruh dan mahasiswa Kalimantan tengah pada tanggal 8 dan 15 oktober lalu mengenai RUU Cipta Kerja, namun kita tidak boleh underestimate terhadap situasi dan keadaan sekitar, tetap monitor situasi dan tingkatkan kemampuan,” tuturnya.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR