Satgas Ops Yustisi Covid Lamandau Lakukan Pengecekan Perkantoran

0
21

Kobar News, Lamandau – Satgas Ops Yustisi Covid 19 Kabupaten Lamandau, UKL Siaga Polres Lamandau, jajaran Polda Kalteng, bersama Satpol PP, Dinas Kesehatan dan Dinas Perhubungan Kabupaten Lamandau menggelar pendisiplinan masyarakat secara masif untuk Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam pengaplikasian Perbup Lamandau Nomor 73 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid 19.

Satgas Ops Yustisi Covid 19 melaksanakan pengecekan di Kantor-Kantor Pemerintahan Daerah di Kota Nanga Bulik, Kabupaten Lamandau Provinsi Kalteng dipimpin AKP Rusni. Rabu (14/10/2020) pagi.

“pendisiplinan kali ini menyasar kantor pemerintah daerah antaralain Kantor BAKESBANGPOL, Kantor KPU, BPBD, BPS, dan DPUPR apakah telah menerapkan protokol kesehatan dan juga Pendisiplinan kepada pegawainya, ucap AKP Rusni.

Tambahnya, dari hasil pengecekan dibeberapa perkantoran, protokol kesehatan telah diterapkan seperti tersedianya tempat cuci tangan atau hand sanitizer dan penerapan jaga jarak, serta selama kegiatan berlangsung ditemukan 10 orang masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas.

“Diharapkan dengan pelaksanaan kegiatan ini secara rutin, dapat membiasakan masyarakat untuk tetap dan terus menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujar Kapolres Lamandau, AKBP Titis Bangun H.P., S.I.K., M.H mewakili Kapolda Kalteng, Inspektur Jenderal Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum, Msi, MM. (dbm)

TINGGALKAN KOMENTAR