Kanit Sabhara Polsek Sebangau Kuala Kembali Imbau Masyarakat Desa Sebangau Permai

0
14

Kobar News, Pulang Pisau – Kanit Sabhara Polsek Sebangau Kuala, Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng, Aipda Otong Sapriyadi lakukan Patroli dialogis dan sosialisasikan Maklumat Kapolda Kalteng kepada masyarakat sebagai upaya menangkal dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan sejak dini, kegiatan tersebut dilakukan di Desa Sebangau Permai, Kecamatan Sebangau Kuala, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah. Minggu (11/10/2020) sekitar pukul 10.00 WIB.

Ditengah wabah pandemi covid-19, Unit Sabhara Polsek Sebangau Kuala tak bosan menyampaikan imbauan kepada masyarakat baik secara langsung maupun dengan menggunakan brosur, memasang spanduk atau stiker imbauan larangan membakar hutan dan lahan serta pencegahan penularan virus covid 19 guna menumbuhkan rasa kesadaran pada masyarakat supaya tidak membuka lahan atau kebun dengan cara membakar pada saat musim kemarau yang akan datang.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP. Yuniar Ariefianto, S.H., S.I.K, M.H, melalui Kapolsek Sebangau Kuala, Ipda Bimo Setyawan, S.H. menuturkan bahwa kegiatan sambang maupun sosialisasi yang dilakukan oleh anggotanya bertujuan untuk merangkul masyarakat agar mau turut serta berperan dan berkomitmen dalam mencegah dan menangkal terjadinya karhutla serta untuk memutus mata rantai penyebaran penularan virus covid-19.

“Harapan kami masyarakat mau berkomitmen untuk tidak membakar hutan maupun membuka lahan atau kebun dengan cara membakar karena dampak dari kebakaran menimbulkan asap yang tidak baik untuk kesehatan,” tutup Kapolsek. (*/Lnd)

TINGGALKAN KOMENTAR