Cegah Karhutla, Polsek Katingan Hilir Bersama Tim Gabungan Patroli Hingga Perbatasan

0
16

Kobar News, Katingan – Anggota Polsek Katingan Hilir, TNI, BPBD dan Manggala Agni yang tergabung dalam Tim Gabungan Pencegahan Karhutla melaksanakan patroli daerah rawan hingga ke perbatasan Kabupaten Katingan dan Kota Palangkaraya, Sabtu (10/10/2020) siang.

Daerah yang dijadikan sasaran kegiatan patroli oleh Tim Gabungan kali ini adalah kawasan perkebunan masyarakat yang ada di Hampangin hingga ke perbatasan. Kondisi lahan didaerah tersebut adalah lahan gambut yang sifatnya mudah terbakar jika dalam suhu tinggi, sehingga daerah tersebut perlu di patroli untuk mencegah terjadinya karhutla.

Aipda Asep Supriadi dikonfirmasi setelah kegiatan selesai mengatakan, “Polri bersama tim gabungan terus rutin melaksanakan patroli ke daearah rawan karhutla sebagai bentuk upayan pencegahan selain itu kami juga memberikan edukasi kepada masyarakat baik dengan sosialisasi maupun pemasangan banner yang dimaksudkan agar masyarakat paham bahwa tindakan membakar hutan dan lahan merupakan suatu tindak pidana dan merugikan banyak pihak”.

Kapolres Katingan, Polda Kalteng, AKBP Andri Siswan Ansyah.,S.I.K,M.H melalui Kapolsek Katingan Hilir, Iptu Eko Priono.,SH.,M.H mengatakan bahwa pihaknya selalu siap berkerja sama dengan semua pihak untuk mengamankan kawasan hutan baik itu dengan masyarakat, instansi pemerintahan ataupun instansi lainnya.

“Mewujudkan wilayah kita Zero Karhutla akan sulit jika hanya dilakukan oleh anggota Polri saja atau BPBD saja, tetapi jika kita lakukan secara bersama – sama maka akan lebih mudah dan kami akan selalu siap, tidak hanya pihak pemerintah saja tetapi masyarakat juga harus kita ajak bekerja sama, karena yang memiliki lahan adalah masyarakat maka akan lebih baik jika masyarakat mau kita ajak bekerja sama untuk saling menjaga lahan dari karhutla,” jelas Kapolsek. (*/isn)

TINGGALKAN KOMENTAR