Bhabinkamtibmas Sungai Pasir Pantau Perkembangan Percontohan Budidaya Udang Vaname

0
30

Kobar News, Sukamara – Polda Kalteng . Bhabinkamtibmas Desa Sungai Pasir Briptu Nuryanto memantau perkembangan budidaya tambak udang Vaname yang berada di Jalan M. Ali Bahrudin Rt.6 Desa Sungai Pasir, Sukamara, Kalteng, berlokasi di pertambakan milik dinas perikanan dan kelautan Kabupaten Sukamara.

Tambak udang Vaname merupakan contoh yang di buat oleh Dinas Perikanan yang bekerjasma oleh pihak ketiga dari Jakarta, agar warga masyarakat desa ataupun warga masyarakat Sukamara yang tinggal di pesisir pantai dapat mecontoh budidaya udang vaname.

Kapolres Sukamara, AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana melalui Kapolsek Pantai Lunci yang diwakilkan Bhabinkamtibmas menyampaikan, untuk tambak ada dua kolam yang masing-masing ukurannya 20X40 Meter dengan kapasitas bibit 200 ekor permeter persegi.

“Untuk usia panen size atau ukuran badan 50-60 cm dengan umur 70 hari sudah dapat dipanen, mungkin juga dalam waktu dekat ini, panen raya udang vaname dapat dilaksanakan mengingat waktu usia pembibinitan yang talah memasuki usia panen.” Jelas Bhabinkamtibmas. (*/Ar/Sam).

TINGGALKAN KOMENTAR