TNI-Polri di Kec. Basarang Kompak Tertibkan Penggunaan Masker

0
23

Kobar News, Kapuas – Kanit Sabhara Polsek Basarang, Polres Kapuas, Polda Kalteng, Aiptu Rayu Erfandhi dan Babinsa Koramil 1011-14/Basarang laksanakan penertiban penggunaan masker terhadap masyarakat di Jl. Trans Kalimantan Desa Bungai Jaya Kec. Basarang Kab. Kapuas, Kalteng, Rabu (7/10/2020).

Dijelaskan oleh Aiptu Rayu bahwa kegiatan ini rutin dilakukan karena masih saja ditemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Senada dengan Aiptu Rayu, Kapolres Kapuas, AKBP Manang Soebeti, S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Basarang, Ipda Suroto, S.H., mengatakan pendisiplinan masker ini harus terus dilakukan. Pasalnya, tingkat kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan masih rendah.

“Karena masih banyak masyarakat yang enggan memakai masker di luar rumah, maka kami saling bahu membahu dengan instansi terkait untuk memberikan teguran maupun imbauan,” jelas Kapolsek.

“Semoga dengan aktifnya personel Polri dan TNI turun langsung ke lapangan memberikan teguran kepada masyarakat yang tidak memakai masker, masyarakat dapat menyadari pentingnya menerapkan 3M di kehidupan sehari-hari,” harap Suroto. (*/ver)

TINGGALKAN KOMENTAR