Hari Libur Polsek Mentaya Hulu Giatkan Patroli Rawan Pagi

0
906

Kobar News, Sampit – Polda Kalimantan Tengah ( Polda Kalteng ), Polres Kotawaringin Timur – Dalam rangka memelihara Keamana dan Ketertiban di masyarakat Polsek Mentaya Hulu giatkan Patroli rawan pagi, di wilayah Ibu Kota Kecamatan yang berada di Kelurahan Kuala Kuayan, Kecamatan Mentaya Hulu, Kabupaten Kotwaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah. (04/10/2020).

Kepolisian Resor Kotawaringin Timur khususnya Polsek Mentaya Hulu, menggalakkan patroli rawan pagi sebagai upaya preemtif dan preventif menekan angka kriminalitas/tindak kejahatan, kegiatan patroli tersebut adalah salah satu program unggulan Polres Kotawaringin Timur selain patroli rawan malam sebagai salah satu bentuk upaya pemeliharaan Keamanan dan ketertiban masyarakat.

Tindakan Kepolisian yang diambil oleh personil Polsek Mentaya Hulu dalam berpatroli salah satunya adalah berinteraksi dengan warga masyarakat, meminta saran dan masukan serta keluhan – keluhan tentang segala sesuatu peristiwa yang terjadi di lingkungan sekitar, diharapkan dengan upaya tersebut masyarakat menjadi lebih dekat dan polisi semakin dicintai oleh warga masyarakat.

Kapolres Kotawaringin Timur, Akbp Abdoel Harris Jakin, S.I.K, M.Si melalui Kapolsek Mentaya Hulu, Iptu Roni Paslah, S.H menjelaskan bahwa angka kriminalitas saat ini cenderung mengalami kenaikan walaupun tidak signifikan, hal ini dimungkinkan karena pandemi covid 19 yang sedikit banyak mempengaruhi perekonomian mengakibatkan krisis dibidang usaha, pengangguran yang melonjak jumlahnya serta hal hal lain yang menjadi pemicu tindak kejahatan.
“Kepolisian selain mensosialisasikan protokol kesehatan juga selalu berupaya menekan angka kriminalitas dengan melaksanakan patroli baik pagi maupun malam hari dan diharapkan situasi keamanan di Kecamatan Mentaya Hulu selalu kondusif” Jelas Kapolsek.. (*/dik-kkyn/mentari)

TINGGALKAN KOMENTAR