Ini Upaya Bhabinkamtibmas Polsek Maliku Guna Menyadarkan Warga Tertib Bermasker

0
29

Kobar News, Pulang Pisau – Saat melaksanakan patroli ke sekitar Bank BRI cabang Maliku, masih saja dijumpai warga yang kedapatan tidak menggunakan masker, kejadian itu ditemukan oleh Brigadir Slamet Rianto yang merupakan bhabinkamtibmas desa Garantung kecamatan Maliku, Kamis (01/10/2020) siang.

Melihat hal tersebut, langsung saja Brigadir Slamet Rianto turun dari mobil patroli nya kemudian memberikan teguran secara lisan kepada warga yang kedapatan tidak memakai masker tersebut selanjutnya warga tersebut di berikan masker gratis.

“Bapak, ini adalah tempat umum, demi kesehatan bapak dan orang yang akan bapak temui nanti sebaik nya gunakan masker” ujar Slamet Rianto sambil memasangkan masker yang diberikan kepada warga tersebut, ” jangan diulangi lagi pak” tegas nya kepada warga tersebut.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Maliku Ipda Laaser. K, SH mengatakan masih ada saja warga yang tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan saat beraktifitas diluar rumah atau di tempat umum, Ipda Laaser menyayangkan masih kurangnya kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan,

Ipda Laaser menambahkan lagi bahwa meskipun sudah ada peraturan yang mengatur sanksi berupa hukuman denda atau hukuman kerja sosial sebagaimana diatur dalam peraturan bupati pulang pisau nomor 20 tahun 2020, Polsek Maliku sampai saat ini masih menerapkan tindakan persuasif.

“Kegiatan ini kami lakukan guna mengajak masyarakat untuk bersama sama memutus penularan covid 19,” tutup Laaser.(*/mentari)

TINGGALKAN KOMENTAR