Peduli Warga Pinggir Sungai Tumbang Rungan, Aipda Agus Sampaikan Pesan Keselamatan

0
49

Kobar News, Palangka Raya – Intensitas curah hujan di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah beberapa hari belakangan mengalami peningkatan, yang mengakibatkan terjadinya kenaikan debit air pada beberapa aliran sungai.

Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut, Aipda Agus merasa khawatir akan hal tersebut mengingat banyaknya warga di Kelurahan Tumbang Rungan, Kecamatan Pahandut, yang beraktivitas sehari-hari pada kawasan pinggiran aliran sungai di sana.

Lantas ia pun bergerak untuk menyambangi masyarakat tersebut serta menyampaikan pesan-pesan untuk menjaga keselamatan saat beraktivitas, serta meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian, Selasa (29/9/2020) siang.

“Apabila sudah merasa letih maupun lelah, sebaikanya untuk beristirahat sejenak demi menghindari terjadinya peristiwa yang kita tidak inginkan, mengingat saat ini debit air mengalami kenaikan,” imbau kepada masyarakat.

Selain mengingatkan hal tersebut, dirinya juga mensosialisasikan pentingnya mematuhi protokol kesehatan di tengah wabah Covid-19 saat ini, karena mendapati warga di sana masih banyak yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas.

“Wabah yang melanda saat ini merupakan Virus Corona yang sangat berbahaya dan mudah menular, oleh karena itu selalu gunakan masker, menjaga jarak fisik serta rajin mencuci tangan sebelum maupun sesudah beraktivitas,” tandasnya. (*/pm/mentari)

TINGGALKAN KOMENTAR