Karyawan Honorer Ditangkap Satreskrim Polres Kapuas Karena Curi Ponsel

0
40

Kobar News, Kuala Kapuas – Seorang pemuda bernama Ar (27) warga Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah diamankan Satreskrim Polres Kapuas Polda Kalteng, Jumat (25/9/2020) siang.

Ia diduga mencuri sebuah ponsel di Aula Kantor Dinas Pemberdayan Masyarakat dan Desa (DPMDes) jalan tambun Bungai Kabupaten Kapuas Propinsi Kalimantan Tengah.

Kasat Reskrim AKP Kristianto Situmeang, S.I.K. menuturkan uraian singkat kejadian pencurian itu terjadi di Aula Kantor Dinas Pemberdayan Masyarakat dan Desa. Selasa (8/9/2020) pukul 11.30 WIB. pada saat pelapor sedang rapat pelapor meletakan handphone di dalam laci meja rapat, setelah selesai rapat pelapor langsung pulang kerumah dan lupa untuk mengambil handphone tersebut, kemudian saat pelapor sadar langsung kembali ke kantor untuk mengambil handphone pelapor tersebur, namun handphone pelapor sudah tidak ada di laci.

Selanjutnya, pelapor melaporkan ke Satreskrim guna proses penyelidikan, hingga hari ini pelaku dapat diamanakan untuk diproses hukum yang berlaku.

“Pelaku dikenakan pasal 362 KUHPidana dengan ancaman Pidana Penjara paling lama 5 tahun tentang tindak pidana pencurian ringan,” jelas Kasat Reskrim.

Adapun barang bukti diamankan berupa 1 buah handphone realme C15 warna Camar Perak Nomor Imei 1, 1 buah Kotak handphone realme C15 warna Camar Perak, dan 1 lembar kwitansi pembelian handphone realme C15,” pungkasnya. (*/Or/mentari)

TINGGALKAN KOMENTAR