Pasang Stiker Wajib Memakai Masker, Briptu Yustina: Satu cara Lawan Covid-19

0
43

Kobar News, Kuala Kapuas – Berbagai cara dilakukan Kepolisian Resor Kapuas Polda Kalteng dalam memberikan kontribusi kepada masyarakat dan pernyataan perang melawan pandemi global covid-19 sekaligus mengupayakan memutus rantai penyebaran.

Seperti contoh yang dilakukan Polwan Polres Kapuas dalam perang melawan covid-19 antara lain publik addres dengan mobiling lakukan imbauan, selanjutnya memasang maklumat Kapolri, dan penempelan stiker kawasan wajib memakai masker di area publik juga rumah yang biasa digunakan untuk kumpul oleh kelompok pemuda.

Seperti terlihat kali ini Briptu Yustina didampingi anggota Polwan lain melakukan penempelan stiker wajib memakai masker ditempat publik.

Ditemui usai kegiatan patroli publik addres dan penempelan stiker, Briptu Yustina mengatakan, ini merupakan satu diantara sekian banyak cara yang kami lakukan untuk melawan covid-19 sekaligus menumbuhkan kesadaran masyarakat. Dan untuk mewujudkan wilayah yang disiplin terkait protokol kesehatan memang sangat tidak mudah.

“Mewujudkan wilayah disiplin protokol kesehatan memang sangat dan sangat tidak mudah, karena jika tidak ada dukungan dan kesadaran dari masyarakat itu sendiri untuk memutus rantai penyebaran covid-19, kami kira hanya retorika semata atau bahkan hanya sebuah impian,” kata Briptu Yustina.

Kami hanya ingin masyarakat bisa menyadari tentang disiplin protokol kesehatan untuk menangkal penyebaran virus covid-19, dan yang paling penting adalah lebih baik mencegah daripada mengobati, tandasnya. (*/Or/mentari)

TINGGALKAN KOMENTAR