Prihatin Kesehatan Masyarakat, Satlantas Polres Kobar Sosialisasi di Pasar Indra Sari

0
50

Kobar News, Pangkalan Bun -Satlantas Polres Kotawaringin Barat (Kobar) melaksanakan sosialisasi dan imbauan adaptasi kebiasaan baru serta keselamatan berlalu lintas yang berisikan penggunakan helm dan masker kepada pengendara dan pengunjung Pasar Indera Sari, Rabu (29/07) Pukul 10.00 WIB.

Kasatlantas AKP Salahiddin mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk mengingkatkan kesadaran masyarakat agar mengutamakan keselamatan berlalu lintas dan selalu berhati-hati dalam berkendara serta terkait pencegahan virus covid 19 dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Selain itu, sosialisasi ini untuk memberikan pengetahuan terhadap seluruh masyarakat Kabupaten Kobar tentang tertib saat berlalu lintas, melengkapi semua kelengkapan yang wajib dibawa ketika berkendara demi menjaga keselamatan saat berkendara serta pencegahan Covid 19.

“Anggota dilapangan tidak lupa juga menyampaikan himbauan kepada pengendara kendaraan bahwa dari tanggal 23 Juli s.d. 5 agustus 2020 dilaksanakan Ops Patuh Telabang 2020 serentak diseluruh Indonesia,” ujarnya.

Oleh karena itu dihimbau kepada masyarakat untuk melengkapi surat-surat seperti SIM dan STNK, bagi pengendara sepeda motor diharapkan untuk menggunakan helm yang berstandar SNI dan bagi pengemudi mobil harus menggunakan sabuk pengaman.

“Pengendaran Sepeda Motor juga harus tetap menyalakan lampu utama pada siang hari dan malam hari dan tidak lupa selalu menggunakan masker”, terang Kasat Lantas.*(dns/Mentari)

TINGGALKAN KOMENTAR