Polres Kobar Cek Kelaikan Kendaraan Menuju Adaptasi Kebiasaan Baru

0
51

 

Kobar News, Pangkalan Bun – Polres Kotawaringin Barat bersama Dinas Perhubungan Dan Badan Pengelola Transpotasi Darat (BPTD) melakukan pengecekan kelaikan kendaraan menuju adaptasi kebiasaan baru baru (AKB)

“Pengecekan ini sebagai upaya untuk menekan angka kecelakaan lalulintas terutama menghadapi kesiapan kemungkinan adanya lonjakan penumpang menuju adaptasi kebiasaan baru,” Kata Kapolres Kobar AKBP Dharma Ginting, Rabu (29/7) siang.

Pengecekan kelaikan atau ram chek itu dilakukan terhadap sejumlah kendaraan bus Yessoe, Logos, Damri dan Agung Mulya di terminal Natai Suka, Kel. Baru, Kec. Arut Selatan (Arsel).

Menurut Dharma, kendaraan yang dilakukan pengujian kelaiakan itu tidak hanya angkutan orang, namun juga kendaraan pembawa barang.

“Kita melakukan pemeriksaan, lampu panjang, lampu sen, lampu hazard, rem dan ban serta memeriksa surat-surat kendaraan lainnya,” tuturnya.

Pengecekan itu sebagai upaya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas juga pembinaan kepada pengemudi dan sarana angkutan umum.

Kapolres juga mengimbau para pengemudi untuk tidak mabuk atau mengkonsumsi narkoba selama perjalanan, karena itu bisa membahayakan keselamatan pengguna jalan lainnya.

“Kami juga mengimbau kepada para pengemudi, agar senantiasa memperhatikan keselamatan di jalan dan mengutamakan pengguna jalan lainnya,” ujarnya.

 

Dharma berharap kegiatan ini dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas maupun pelanggaran lalu lintas lain dan terciptanya kesadaran hukum.*(dns/Mentari)

TINGGALKAN KOMENTAR