Danrem 102 / Pjg Buka TMMD Regional Ke-108 Di Desa Bangun Jaya, Sukamara

0
85
Dandim 1014/Pbn menyerahkan naskah kegiatan TMMD kepada Bupati Sukamara disaksikan Danrem 102/Pj, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto

Kobar News, Balai Riam – TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Regional Ke-108 Tahun 2020 Kodim 1014/Pbn baru dimulai dan ditandai dengan dibukanya oleh Danrem 102/Pjg, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, sekaligus Pembukaan Pencanangan TNI Manunggal KB Kesehatan Provinsi Kalteng T.A 2020, Selasa (30/06) di Desa Bangun Jaya Kecamatan Balai Riam, Kabupaten Sukamara, Kalteng.

Hadir dalam pembukaan tersebut Kasrem 102/Pjg, Kepala BKKBN Provinsi Kalteng, Bupati Sukamara, Wakil bupati Sukamara, Ketua DPRD Sukamara, Dandim 1014/Pbn, Waka Polres Sukamara, Pabung Sukamara, Kajari Sukamara, Kepala PMDPPKB Sukamara, dan Camat Balai Riam.

Danrem 102/Pjg, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan TMMD ini merupakan kerjasama Pemerintah daerah dengan TNI dan semua elemen masyarakat untuk membangun desa, yang bertujuan untuk peningkatan kesejahteraan dan kualitas SDM serta roda ekonomi.

“Kita manfaatkan kegiatan TMMD ini untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan dari semua pihak, menanamkan rasa saling membantu, Gotong royong dan toleransi, sesuai tema TMMD kali ini yaitu ” PENGABDIAN UNTUK NEGERI,” ujar Brigjen TNI Purwo Sudaryanto.

Selain itu lanjut Danrem 102/Pjg, TMMD ini bertujuan untuk percepatan pembangunan di suatu daerah dengan memberdayakan masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, sehingga masyarakat ikut merasa memiliki dan menjaga hasil dari TMMD.

Salah satu kegiatan TMMD di Desa Bangun Jaya yakni pembangunan embung, yang bisa untuk pertanian dan air bersih. Serta ada pembangunan Pos Terpadu untuk aparat Babinsa, Bhabinkamtibmas dan masyarakat, serta Pembuatan Poskes KB. (One)

TINGGALKAN KOMENTAR