Desa Pangkalan Satu Menjadi Desa Pantang Mundur, Mewakili Kobar Penilaian Provinsi

0
132
Kapolres Kobar, Bupati Kobar dan Dandim 1014 Pangkalan Bun menandatangani kesepakatan membentuk Desa Pangkalan Satu menjadi Desa Pantang Mundur

Kobar News, Pangkalan Bun – Dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-74, Polda Kalimantan Tengah menggelar Lomba Desa Pantang Mundur atau Lewu Isen Mulang, dan salah satunya ialah Desa Pangkalan Satu Kecamatan Kumai yang mewakili Kabupaten Kotawaringin Barat pada Lomba Lewu Isen Mulang Tingkat Polda Kalteng.

Tim Penilai dari Polda Kalteng telah turun di Desa Pangkalan Satu dengan menggunakan helikopter Polda Kalteng, dan disambut Kapolres Kobar, AKBP Dharma Ginting, Jum’at (26/06).

Saat penandatanganan pembentukan Desa Pangkalan Satu menjadi Desa Pantang Mundur antara Bupati Kobar, Kapolres Kobar dan Dandim 1014 Pangkalan Bun.Bupati Kobar sempat bingung dengan keputusan kenapa Desa Pangkalan Satu ?, padahal untuk kreteria desa yang mempunyai ketahanan pangan, Desa Berambai Makmur Kecamatan Pangkalan Banteng dikatakan mumpuni.

“Ini berarti ada kelebihan atau plus pada desa tersebut yang tersembunyi,” ujar Bupati sambil bergurau.

Dalam laporannya, Kapolres Kobar, AKBP Dharma Ginting, menyebutkan kreteria Desa Pantang Mundur itu diantaranya mampu menciptakan ketahanan pangan bagi warga setempat, Zona Hijau terhadap Covid-19, dan dapat mengendalikan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) menjelang musim kemarau ini. (One

TINGGALKAN KOMENTAR