Pedagang Pasar Gardu Asem Dan Warga Rw.07 Kemayoran Mengikuti Swab/PCR

0
130
Warga Kemayoran Jakarta yang di Swab nakes

Kobar News, Jakarta – Sebanyak 84 Pedagang Pasar Gardu Asem dan warga Rw.07 Kelurahan Kemayoran, Kecamatan Kemayoran Jakarta Pusat ikut pemeriksaan swab atau Polymerase Chain Reaction (PCR) Coronavirus Disease (Covid-19) yang dilaksanakan Puskesmas Kecamatan Kemayoran bekerjasama dengan kelurahan Kemayoran. Pelaksanaan swab itu di lakukan di halaman rumah Rw.07, Rabu (24/06).

Dalam kegiatan tersebut hadir Camat Kemayoran, Asep Mulyaman dan Ka.Sudin Kesehatan Jakarta Pusat, Erizon dan Ka.Puskesmas Kecamatan, Kemayoran, Dr. Buana.

Lurah Kemayoran, Rachmat Fajar mengatakan, pihaknya berkolaborasi atau bekerjasama dengan puskesmas kecamatan melakukan pemeriksaan swab bagi pedagang Pasar Gardu Asem dan warga Rw.07.

“Ada sekitar 84 pedagang dan warga yang mengikuti swab tersebut, jika nanti hasil swab ditemukan ada pedagang yang positif covid-19, maka pasar tersebut akan ditutup,” ujar Fajar.

Menurut Lurah Kemayoran, agar pada fase PSBB transisi, hendaknya para pedagang dan warga menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat dengan cara menjaga jarak, memakai masker dan selalu mencuci tangan pakai sabun.

Hal ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19 di kalangan pedagang Pasar Gardu Asem.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kemayoran, Dr. Buana menambahkan, kali ini pemeriksaan swab bagi pedagang Pasar Gardu Asem dan warga Rw,07 pihaknya melibatkan 13 tenaga medis. Sementara hasil swab akan diketahui 3 – 5 hari ke depan.

“Kami melibatkan 13 tenaga medis pada kegiatan ini, dan untuk hasilnya akan diketahui 3 sampai 5 hari kedepan,” tambah Dr. Buana Kepala Puskesmas Kecamatan Kemayoran.

Harapannya dari hasil swab atau PCR ini para pedagang dan warga disekitar tersebut selalu sehat dengan mengikuti protokol kesehatan. (Firman/One)

TINGGALKAN KOMENTAR