Di Jakpus, Mulai Minggu Depan Car Free Day Digelar Disetiap Kecamatan

0
343
Rakor Walikota Jakpus untuk memecah CFD di Delapan kecamatan untuk memecah kerumunan orang diera Pandemi Covid-19

Kobar News, Jakarta – Pemerintah Kota Jakarta Pusat mulai Minggu depan akan mengadakan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) disetiap kecamatan. Hal ini guna mengurangi atau mengurai jumlah pengunjung yang akan melaksanakan HBKB di Thamrin-Sudirman.

Walikota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara dalam sambutan rapatnya mengatakan, bahwa kegiatan CFD akan digelar di delapan kecamatan yang bertujuan untuk memecah animo masyarakat ke lokasi CFD Thamrin– Sudirman disaat pandemi Covid-19 ini, karena setelah dievaluasi kegiatan CFD di tempat atau jalur protokol tersebut jumlah pengunjungnya meningkat karena warga botabek banyak yang datang untuk menikmati olahraga di kawasan tersebut.

“Yah Kami akan menggelar car free day di delapan kecamatan, bertujuan untuk memecah jumlah pengunjung di CFD Thamrin – Sudirman,“ ucap Bayu usai memimpin Rapat Pimpinan di ruang Pola Kantor Walikota Jakarta Pusat, Selasa (23/06).

Nantinya dalam car free day tersebut tidak ada hiburan, stand makanan, atau stand lainnya, hanya di peruntukan olahraga lari dan bersepeda. CFD akan dimulai pukul 06.00 Wib – 10.00 Wib, jelas Bayu.

Dalam kegiatan tersebut, warga masyarakat tetap mengikuti aturan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker, selalu cuci tangan pakai sabun, dianjurkan warga masyarakat agar membawa hand sanitizer.

Mengenai lokasi kegiatan CFD itu kebijakannya ada di camat masing-masing wilayah, seperti Kecamatan Gambir akan menggelar CFD di Jalan Suryopranoto, Sawah Besar di Jalan Mangga Dua Abdad, Senen di Jalan Paseban Raya, Kemayoran Benyamin Sueb, Cempaka Putih, Jalan Pramuka Sari, Menteng di Jalan Amir Hamzah, Johar Baru, di Jalan Percetakan Negara II, dan Kecamatan Tanah Abang di Jalan Danau Tondano. (Firman/One)

TINGGALKAN KOMENTAR