Desa Kerabu Terparah Banjir Air Pasang

0
588
Banjir yang terjadi di Desa Gandis Kecamatan Arut Utara (foto Yoner)

Kobar News, Pangkut – Kecamatan Arut Utara kembali dilanda banjir air pasang, setelah di daerah tersebut dituruni hujan dengan intensitas tinggi beberapa hari ini, dan ada 7 desa yang sudah dilanda banjir, dan yang terparah di Desa Kerabu.

Camat Arut Utara, M.Nursyah Ikhsan kepada kobarnews.com, Rabu (24/06) melalui sambungan Handphone menjelaskan kalau saat ini ada 6 desa dan 1 kelurahan yang terdampak banjir air pasang, yakni 1. Desa Panahan ada 49 rumah yang sudah dimasuki air, 2. Desa Pandau ada 2 rumah, 3. Desa Kerabu ada 65 rumah, 4. Desa Gandis ada 53 rumah, 5. Desa Sukarame, 6. Desa Sambi ada 34 rumah, dan 7. Kelurahan Pangkut RT.01 ada 48 rumah. Totalnya 253 rumah.

“Untuk Desa Kerabu, tinggi air sudah ada mencapai diatas lutut kaki, dan sebagian penduduk sudah kami evakuasi ke dataran yang lebih tinggi,” jelas Camat Arut Utara.

Saat ini, lanjut Ikhsan demikian sapaan akrab Camat, pihaknya telah melaporkan kejadian air pasang ini kepada Bupati Kotawaringin Barat, Hj.Nurhidayah.

Ibu Bupati sebagaimana dikutif camat, telah memerintahkan kepada Wakil Bupati Kobar untuk turun ke lapangan sekaligus membawa bantuan logistik kepada korban banjir.

Dijelaskan Ikhsan, Besok Kamis (25/06) kehadiran Wakil Bupati akan diarahkan ke Desa Kerabu, karena air lebih tinggi dan banyak korban yang mengungsi. (One)

TINGGALKAN KOMENTAR