Beroperasi Penerbangan Ke Jakarta, Menunggu Surat Bupati

0
173
Bupati Kobar saat preskonferen terkait perkembangan Covid-19 di Kobar

Kobar News, Pangkalan Bun – Hasil rapat Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) bersama Kepala Bandara Iskandar Pangkalan Bun, dan lima Operator maskapai penerbangan yang beroperasi di Bandara Iskandar, ada tiga maskapai yang akan memulainya.

Ketiga maskapai tersebut yang akan memulainya dengan tujuan Pangkalan Bun – Jakarta PP yakni Nam Air, Trigana Air dan Ekspres Air. Namun keputusan beroperasi kembali dengan New Normal ini, menurut Kepala Bandara Iskandar Pangkalan Bun, H.Zuber masih menunggu surat permohonan dari Bupati Kotawaringin Barat kepada Dirjen Perhubungan Udara, Kementrian Perhubungan Ri.

“Kalau sudah ada surat Bupati Kobar tersebut, Insya Allah, dimulai dari tiga pesawat tersebut, kapan saja siap beroperasi,” ujar H.Zuber.

Menurut H.Zuber, untuk tujuan lain, Pemkab Kobar akan mengevaluasi daerah tujuannya, terkait dengan zona Covid-19, apakah masih rawan atau tidak, seperti daerah Jatim, kalau masih zona hitam atau merah pekat maka belum bisa dilayani penerbangan ke Pangkalan Bun, termasuk daerah Jawa Tengah. (One)

TINGGALKAN KOMENTAR