Seorang Warga Kelurahan Baru Menolak Menerima Bansos, Kenapa Ya…

0
1928
Warga saat menerima Bansos

Kobar News, Pangkalan Bun – Salah satu warga RT 12 Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menerima Bantuan Sosial (Bansos) dalam penanganan dampak Covid-19, Kamis (11/06).

David (nama disamarkan) karena yang bersangkutan tidak ingin dibuka identitasnya dengan alasan jika ingin berbuat baik, jangan sampai orang lain tahu. Dia sebagai warga di Rt tersebut menerima bansos tetapi dengan bijaknya dialihkan atau diberikan kepada warga yang lebih membutuhkan.

Seorang warga yang tidak mau dibuka jati dirinya itu ketika menghubungi Wartawan Kobar News lewat pesan singkat What App mengatakan bahwa dirinya saat ini sedang bekerja dan masih tergolong cukup.

“Saya bukannya menolak atas bantuan itu tetapi alangkah lebih bagus lagi bilamana bansos itu diberikan kepada orang yang lebih layak atau membutuhkan, karena saat ini status saya masih kerja dan Insya Allah saya masih cukup, sekali lagi saya minta maaf,” ujarnya.

Dari penolakan itu, David sampai membuat surat pernyataan minta maaf untuk penolakan dengan ada namanya dalam penerima bansos tersebut. Dari sikapnya seperti itu patut ditiru untuk masyarakat luas bilamana merasa kehidupannya cukup, agar dialihkan kepada yang lebih berhak.

Harapannya agar kedepannya bantuan itu agar mengarah tepat sasaran untuk warga yang membutuhkan, dan peran serta semua masyarakat untuk membantu mendata warga mana aja yang harus dibantu. (Firman/One)

TINGGALKAN KOMENTAR