Managemen PT.BGA Sanggah Rekrut Karyawan Tersebar di Medsos

0
738

Kobar News, Pangkalan Bun – Adanya rekrutmen tenaga kerja dari akun media sosial Facebook atas nama yang berinisial BR untuk perusahaan perkebunan kelapa sawit PT.Bumitama Gunajaya Agro, terbantahkan dengan adanya rilis dari managemen PT.BGA, Jum’at (05/06)

Direktur PT.BGA, Johan Sukardi melalui rilis yang berisikan empat point itu mengatakan kalau pihaknya baru mengetahui adanya selebaran rekruitmen tenaga kerja yang akan dipekerjakan di perusahaan PT.BGA, kemarin malam, Kamis (04/06) di Media Sosial Facebook atas nama BR.

“Didalamnya mencantumkan nama pekerjaan sebagai pemanen dengan persyaratan 10 item, dan ditambah lagi adanya diskriminasi yang isinya bukan orang pribumi kalimantan, ini tidak benar,” sanggah Johan Sukardi.

Maka dengan ini, sasya selaku Direktur PT.BGA menyatakan bahwa Pertama, BGA tidak melakukan rekrut karyawan, semenjak penetapan status Pandemi Covid -19 sebagai bencana nasional. Dalam hal kebijakan operasional ditegaskan bahwa kekurangan karyawan dipenuhi dari pekerja sekitar perusahaan, terutama yg tidak masuk zona merah.

Kedua, BGA Group tidak pernah melakukan diskriminasi dalam rekrut karyawan, tetapi didasarkan pada kualifikasi,  kapasitas dan keselarasan kompetensi. Ketiga, bahwa terhadap berita tersebut kami tegaskan bahwa BGA tidak ada hubungan kerjasama dengan pembuat berita dan tidak mengetahui maksud dan tujuan dibuatnya pengumuman tersebut.

Keempat, di BGA Group sendiri ada karyawan lokal, dari mulai karyawan harian, staf, manager, sampai direktur. Sehingga dengan apa ditulis di Medsos tersebut tidak menggambarkan kondisi reel di perusahaan PT.BGA.

Untuk itu lanjut Johan Sukardi, bagi masyarakat yang membaca medsos tersebut, jangan mudah percaya, sehingga bisa terperdaya yang mengakibatkan tertipu apalagi ada menyangkut permintaan dana, yang berujung merugikan masyarakat pencari kerja.

Penulis : Irwanudin

TINGGALKAN KOMENTAR