Empat Maskapai Cancel Penerbangan Hingga Akhir Juni 2020

0
1876
Wakil Bupati Kotawaringinh Barat Ahmadi riansyah saat meninjau Bandara Iskandar Pangkalan Bun memasuki wabah Covid-19 sebelum adanya edaran Bupati Kotawaringin Bara tentang larangan Penerbangan mengangkut penumpang, terkecuali angkutan logistik

Kobar News, Pangkalan Bun – Dampak dari Virus-19, seluruh akses perhubungan udara khusus untuk angkutan penumpang udara lumpuh hingga akhir Bulan Juni 2020, hal tersebut adanya surat dari empat maskapai yang beroperasi di Bandara Udara Iskandar Pangkalan Bun, yakni Nam Air, Wing Air, Trigana Air, dan Trans Nusa.

Dan semua pembatalan penerbangan ini merupakan lanjutan dari pembatalan penerbangan bulan sebelumnya, terlebih dengan adanya surat Bupati Kotawaringin Barat agar untuk sementara ini tidak ada angkutan penumpang ddari dan ke Bandara Iskandar Pangkalan Bun.

“Sementara kita Off dulu penerbangan dari dan ke Bandara Iskandar Pangkalan Bun ini, kecuali angkutan logistik, karena ada bulan lalu Maskapai Nam yang mengangkut logistik, dan berlaku untuk maskapai manapun,m kalau logistik, silahkan,” ujar Kepala Kantor UPBU Bandara Iskandar Kelas II Pangkalan Bun kepada kobarnews.com, Kamis (04/06) melalui sambungan Handphone.

Selain adanya edaran dari Bupati Kotawaringin Barat, cancel juga dikarenakan persyaratan yang terlalu berat, sehingga tidak adanya penumpang yang akan menggunakan jasa penerbangan, salah satu syarat tersebut, yakni harus adanya surat keteragan bebas dari Covid-19.

Pihak Bandara tetap ada pelayanan, tapi hanya sebatas angkutan logistik saja, dan tidak melayani angkutan penumpang, terkait kapan masanya, pihaknya belum bisa menentukan, tergantung gugus tugas dan dinas terkait yang biosa menentukannya, kapan penerbangan ini bisa beroperasi. (One)

TINGGALKAN KOMENTAR