PPP Kalteng Gelar Khataman Al-Qur’an Dengan Aplikasi Zoom dan Live Facebook

0
133
Suasana Live khataman Al-Qur'an DPW PPP Kalteng melalui media sosial facebook dan dan diikuti kader yang ada di daerah se Kalteng melalui aplikasi zoom. (21/5)

Kobar News, Palangka Raya – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar khataman Al-Qur’an secara virtual di aplikasi Zoom dengan kader PPP se Kalteng dan live dimedia sosial facebook.

Kegiatan tersebut dilaksanakan usai para kader PPP yang melaksanakan ibadah selama bulan suci ramadhan. Tadarus Al-Qur’an bersama dirumah masing ini merupakan tradisi kader PPP Kalteng yang telah lama dilaksanakan dan pada bulan suci Ramadhan 1441 H telah tamat sebanyak 4 kali.

Bertepatan dengan 27 Ramadhan 1441 H kemarin, Kamis 21 Mei 2020 bertempat di Jalan Tenggaring I Nomor 27 dikediaman Ketua DPW PPP Kalteng, H.Awaludin Noor menghadirkan qori dan qoriah terbaik Kalteng, diantaranya H.Maksum yang pernah juara III tingkat internasional pada Tahun 2003.

H.Awaludin Noor mengungkapkan bahwa kegiatan live virtual zoom di facebook ini dilakukan setelah banyak permintaan dari para kader PPP didaerah yang ingin menyaksikan secara langsung serta mengikuti rangkaian kegiatan ini meskipun tidak diadakan secara ketemu langsung disebabkan masih terjadinya Pandemi Covid 19 yang mengharuskan kita semua menjaga jarak dan hanya stay dirumah selama pandemi.

Inilah juga yang menjadi motivasi kader PPP se Kalteng yang mengikuti anjuran pemerintah agar stay at home saja disaat wabah sekarang ini, tambah mantan anggota DPRD Provinsi Kalteng 2009-2014.

H. Awaludin Noor juga menegaskan agar semua kader PPP selalu melaksanakan ibadah hanya dirumah saja sementara pandemi covid 19 masih belum terkendali didaerah kita masing-masing.

Adapun khataman Al-Qur’an kader PPP Kalteng ini juga salah satu wujud pengharapan kita bahwa doa orang yang khatam Al-Qur’an akan diaminkan juga oleh para malaikat, maka dengan demikian kita berdoa dan berharao agar wabah ini segera berlalu dan kita semua kembali dengan aktifitas normal dalam menjalankan roda kehidupan.

Diakhir perbincangannya dengan Kobar News, H.Awaludin Noor juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh kader atas partisipasi dalam tadarus Al-Qur’an dibulan Ramadhan1441 Hijriyah kali ini. Dirinya juga berterima kasih kepada seluruh jajaran pengurus DPW PPP Kalteng yang telah mensukseskan acara yang sangat berkesan ditahun 2020 ini.

“Mudah-mudahan kita bisa bertemu lagi dengan bulan yang penuh rahmat, taufik dan hidayah seperti ini di tahun yang akan datang dan dengan tidak adanya lagi wabah Covid 19 didaerah kita tercinta, dibumi tambun bungai, provinsi Kalteng,” pungkas Awaludin Noor. (AGT/One)

 

TINGGALKAN KOMENTAR