OJK dan FKIJK Rancang Program Bersama dengan PWI Sekaligus Bantu Suplemen dan Bahan Pangan

0
104
Kepala Perwakilan OJK dan FKIJK saat menyerahkan bantuan miNuman suplemen dan bahan pangan untuk anggota PWI Kalteng dan diterima Ketuanya, HM.Haris Sadikin (Foto Ist)

Kobar News, Palangka Raya – Kepala Perwakilan Otoritas Jasa Keuangan (OJK),  Otto Fitriandy dan perwakilan Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa (19/5), berkunjung ke Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Tengah, Kedatangan disambut Ketua PWI, HM.Haris Sadikin didampingi sejumlah pengurus.

Otto datang bersama pewakilan FKIJK Suhartono melakukan berdiskusi dengan PWI terkait kondisi ekonomi Kalteng, akibat dampak dari Covid-19. Diskusi mengalir membuahkan kesepakatan bersama untuk bersatu membangkitkan perekonomian pasca pandemi Covid-19 nantinya.

“Saya pikir banyak program yang bisa kita garap bersama. Mudahan pandemi Covid-19 berakhir, sehingga keinginan kita menggerakan ekonomi Kalteng bisa berjalan,” ungkap Otto.

Dijelaskan Otto, persoalan paling mendasar, bagiamana memperbanyak berita ekonomi di media yang ada di Kalteng. Itu perlu pemahaman bersama dengan media, sehingga perekonomian Kalteng bisa cepat bangkit. Karena masa pandemi disadari atau tidak, perekonomian masyarakat semakin terpuruk.

Menurut Otto, pihaknya bersama FKIJK sudah memprogram kegiatan untuk wartawan. Nantinya akan dikoordinasikan dengan PWI selaku organisasi profesi wartawan. Tujuannya tiada lain, untuk menjadikan wartawan semakin professional dalam pengangkatan isu ekonomi di Kalteng.

“Kami berharap ada kerjasama dengan PWI Kalteng, untuk bersama-sama mengangkat ekonomi pascapademi. Saya yakin, dengan keterlibatan wartawan ekonomi Kalteng cepat bangkit,” tegas Otto.

Sementara, perwakilan FKIJK, Suhartono mengungkapkan, kedatangan pihaknya untuk mengantarkan bantuan kepada wartawan. Disadari atau tidak, wartawan menjadi profesi yang rentan terhadap penyebaran Covid-19. Karena itu, pihaknya beranggapan wartawan perlu mendapatkan bantuan.

Ia berharap, PWI tidak melihat besaran bantuan yang diberikan. Meski hanya berupa suplemen dan minuman kesehatan, paling tidak bisa bermanfaat bagi kawan-kawan yang berada di lapangan. Karena wartawan perlu memberikan berita yang sesuai fakta, sehingga perlu mendapatkan perlindungan kesehatan.

“Kami harap sumbangan ini mampu menjadi penyemangat kawan-kawan wartawan di lapangan. Bisa menambah kesehatan. Ada sedikit bantuan bahan pangan juga untuk yang membutuhkan,” tegasnya.

Ketua PWI Kalteng, HM Haris Sadikin menyatakan, bantuan dari mitra kerja akan segera didistribusikan kepada yang berhak. Pihaknya terus mengumpulkan sumbangan dari mitra kerja, sehingga pembagian terhadap anggota adil dan merata. Nantinya, tidak ada perbedaan yang diterima oleh anggota.

“Semua kita samakan. Jadi memang sistemnya kita kumpulkan barangnya. Baru kita atur jumlah dan jenis barangnya. Itu agar semuanya menerima bahan pangan yang sama dan tidak berbeda,” tegas Haris.

Terkait dengan rencana kerjasama, jelas Haris, memang sebelumnya sudah sempat ada pembicaraan dengan OJK. Namun pelaksanaannya sedikit mengalami penundaan sampai pandemi Covid-19 berakhir. Tentunya pelaksanaan program bersama bermanfaat bagi wartawan, untuk menambah kemampuan dan wawasan.

“Kita berdoa, semoga pandemi cepat berakhir. Jadi program yang telah disusun, bisa segera dilaksanakan. Paling penting bagaimana menambah wawasan dan profesionalisme wartawan. Kemudian bergerak bersama membangun ekonomi Kalteng yang terpuruk,” tegas Haris. (*/One)

 

TINGGALKAN KOMENTAR