Kapolres Jakarta Pusat Mengunjungi Pos Siskamling RW 010

0
150
Kapolres Jakarta Pusat saat meminjau Pos siskamling

Kobar News, Jakarta – Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Heru Novianto didampingi Wakapolres, AKBP Susatyo Purnomo Condro melakukan kunjungan ke Pos sistem keamanan lingkungan (Siskamling) di RW 010 Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Sawah Besar Kota Administrasi Jakarta Pusat, Rabu malam (06/05).

Dalam kunjungannya Kapolres memberikan arahan dan himbauan kepada anggota perlindungan masyarakat (linmas) RW 010 tentang Ketertiban Umum dan pengamanan wilayah serta meningkatkan siskamling di wilayah tersebut.

Pada kesempatan itu juga dihadiri oleh Ketua Dewan Kota Jakarta Pusat, Dede Sulaeman, SH, Kapolsek Sawah Besar, Eliantoro Jalmaf, SIK, MIK, Wadanramil, Kapten Inf Sondang Sitompul, Camat Sawah Besar, Prasetyo Kurniawan, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Heru Novianto dalam sambutannya mengatakan, bahwa pihak kepolisian wilayah hukum Polres Jakarta Pusat memberikan apresiasi kepada anggota linmas dalam mengamankan di wilayahnya.

“Saya memberikan apresiasi kepada anggota disini dalam mengamankan wilayahnya, dan tolong ditingkatkan lagi dalam pengamanannya agar masyarakat lebih nyaman lagi,” ujar Kapolres Jakarta Pusat.

Orang nomer satu di polres tersebut memberikan alat pengeras suara atau toa kepada anggota linmas serta melihat-lihat berbagai macam alat-alat pengamanan untuk siskamling, seperti, ruyung, sepeda patroli, rompi, Handie Talkie (HT), alat tulis untuk menulis laporan, lampu senter.

Seraya menambahkan, ketua RW 010, Sinta Djaja selaku orang nomer satu di wilayah tersebut mengucapkan terimakasih kepada Kapolres atas kedatangannya di pos siskamling.

“Saya mengucapkan terimakasih atas kedatangan bapak Kapolres Jakarta Pusat yang sudah mau mengunjungi tempat kami ini, dan kunjungan itu sangat bagus guna memberikan pengamanan di wilayah saya, terutama dalam keadaan seperti ini,” ucap Sinta Djaja.

Harapannya dengan kunjungan itu anggota linmas agar lebih bersemangat lagi dalam menjalankan siskamling di wilayah RW 010 untuk mengamankan dan menegur masyarakat setempat, bilamana masih ada yang suka berkumpul di satu lokasi demi mencegah penyebaran virus covid-19. (Bonar/One)

TINGGALKAN KOMENTAR