Kobar Akan Bangun RS Khusus Isolasi

0
1043
Bupati Kobar saat meninjau RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun

Kobar News, Pangkalan Bun – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) bersama pihak ketiga akan membangun Rumah Sakit Khusus isolasi terkait Covid 19 di atas lahan seluas 20 hektare dengan anggaran sebesar Rp 30 miliar, dengan target pengerjaan selama 20 hari.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Kobat, Hj.Nurhidayah, Selasa kemarin (24/03) usai Telecomveren dengan Gubernur Kalimantan Tengah, diruang rapat Setda Kobar.

Dikatakannya alasan dibuat RS Isolasi Covid 19 ini dibuat, dikarenakan RSUD Sultan Imanudin Pangkalan Bun merupakan rumah sakit rujukan berskala nasional atas penunjukan Kemenkes RI, namun karena rumah sakit yang sifatnya umum, dikuatirkan masyarakat tidak mau berobat ke RSUD Sultan Imanuddin.

“Tempat sudah kita siapkan di Bumi Perkemahan Desa Kubu dan akan dikerjakan,” ujar Bupati Kobar.

Dijelaskan Hj.Nurhidayah, kalau pembuatan RS Isolasi ini akan dikerjakan pada awal Bulan April ini dan tidak menggunakan APBD Kobar, tapi menggunakan dana CSR perusahaan yang ada di Kobar.

Bupati memintankepada Plt Kadis PUPR Kobar agar pengerjaannya cepat selesai dalam rangka antisipasi meningkatnya jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP), yang akan menampung 1000 pasien. (One)

TINGGALKAN KOMENTAR