Pengunjung Lapas Pangkalan Bun Diperiksa Thermo Scanner dan Bersih Tangan

0
230
Pengunjung lapas terlebih dahulu diperiksa suhu tubuh demgan thermo scanner

Kobar News, Pangkalan Bun – Sejak adanya Corona Virus Disease (Vovid 19), ada perlakuan khusus bagi pengunjung (keluarga) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pangkalan Bun, yakni diperiksa dengan Thermo Scanner dan mencuci tangan terlebih dahulu.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun, H.Kusnan, SH kepada kobarnews.com, Jum’at (20/03) melalui pesan singkat Whatsapp.

Menurutnya, Lapas Pangkalan Bun tetap mengijinkan keluarga atau teman yang mengunjungi keluarga yang sedang dalam proses pembinaan, setiap waktu kunjungan, baik untuk Tahanan maupun Napi.

“Hanya saja, saat ini ada perlakuan khusus bagi pengunjung, yakni adanya pemeriksaan suhu tubuh dengan thermo scanner, setelah itu diwajibkan membersihkan tangan menggunakan Hand Sanitizer,” kata Kusnan.

Kemudian lanjut Kusnan, sebelum pengunjung memasuki lapas secara bergantian, pengunjung juga diberikan sosialisasi terkait pembinaan untuk saling mengingatkan, baik dilingungan keluarga maupun lingkungan sekitar kediamannya, juga terkait dengan Virus Korona yang berkembang saat ini, agar pengunjung selalu bersih diri dan tidak keluar dari rumah bila tidak perlu dan tidak masuk dalam kerumunan orang banyak.

Dikatakan Kusnan, bahwa untuk bersih diri, setiap tahanan dan napi juga disediakan hand sanitizer dan tentunya karyawan lapas itu sendiri untuk memberikan contoh bagaimana cara hidup bersih terhindar dari Covid 19. (One)

TINGGALKAN KOMENTAR