Bimtek Wirausaha Telah Berakhir, Mukhtarudin : Jalankan Bisnis dan Tularkan Ilmunya

0
259
Sesi foto bersama, perwakilan peserta Bimtek dengan Kadisperindagkop dan UKM Kobar, Drs.H.M.Yadi pada penutupan acara

Kobar News, Pangkalan Bun – Bimbingan Teknis (Bimtek) Penumbuhan dan Pengembangan Wirausaha Industri Kecil dan Menengah di Kabupaten Kotawaringin Barat telah berakhir, Jum’at (13/03) kemarin yang diikuti oleh 120 peserta IKM selama 5 hari sejak 09-13 Maret 2020 dn ditutup oleh Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil MenengaH (Disperindagkop dan UKM) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Drs.H.M.Yadi, di Ballroom Hotel Avilla Pangkalan Bun.

Dikatakan Kepala Disperindagkop dan UKM Kobar, Drs.H.M.Yadi bahwa Bimtek yang diselenggarakan oleh Kementrian Perindustrian ini sudah sangat tepat dan telah disesuaikan dengan kondisi daerah dan berpotensi untuk dikembangkan, serta sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat Kobar itu sendiri.

“Kita ketahui bersama, enam bimtek yang dipelajari oleh peserta ini, salah satunya seperti service AC, baik rumah maupun mobil, sekarang ini bukanlah benda asing atau barang mewah, namun hampir rata-rata kita sering menemukan barang elektronik itu memerlukan perawatan.” ujar HM.Yadi saat memberikan sambutannya pada acara penutupan bimtek.

Begitu pula dengan service kendaraan roda dua, perbaikan mesin cuci, kemasan makanan, barista kopi, yang semua itu memerlukan keahlian dan dapat menciptakan peluang tenaga kerja, paling tidak untuk diri sendiri.

Anggota Komisi VI DPR Fraksi Partai Golkar, Drs.H.Mukhtarudin sebagai mitra dari Kementrian Perindustrian sekaligus penggagas bimtek ini mengungkapkan masih banyaknya penggiat-penggiat Industri Kecil dan Menengah ini yang belum mendapatkan keterampilan dibidangnya, sekaligus meningkatkan sumberdaya manusia.

“Bagi peserta yang telah mendapatkan ilmu kewirausahaan dalam program ini, hendaknya dapat berinovasi, baik yang telah diajarkan dan ditambah dengan inovasinya sehingga menjadi industri yang bernilai jual tinggi,” harap Mukhtarudin kepada kobarnews.com, Sabtu (14/03) melalui pesan singkat Whatsapp.

Mukhtarudin berharap lagi, agar apa yang telah diajarkan ini, pelaku IKM ini langsung dapat mengaplikasikan pada bidang usahanya masing-masing, dan karena keterbatasanĀ  peserta bimtek, dapat menularkan ilmunya kepada masyarakat lainnya, seperti keluarga, tetangga, ataupun teman, sehingga masyarakat akan semakin cerdas dan dapat meningkatkan ekonomi keluarga. (Mentari/One)

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR