Kobar Siap Menyambut Kedatangan Wapres Ma’ruf Amin

0
649
Sekda Kalteng, Fakhrizal Fitri saat diwawancarai kobarnews.com usai memimpin rapat persiapan kedatangan RI 2 ke Kabupaten Kotawaringin Barat

Kobar News, Pangkalan Bun – Rencana Kedatangan Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI), DR.KH.Ma’ruf Amin ke Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), mulai dipersiapkan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Kabupaten Kobar, TNI, Polri serta staekholder, dan dimulai dengan menggelar rapat koordinasi, beberapa waktu lalu yang dipimpin oleh Sekda Kalteng, Ir.Fakhrizal Fitri, di Aula Kodim 1014/Pbn.

Dalam rapat pertama tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Kobar, Ahmadi Riansyah, Ketua DPRD Kobar, Dandim 1014 Pbn dan Kapolres Kobar, dan dihadiri oleh managemen PT.Citra Borneo Indah (CBI) serta dari Satuan Operasional Perangkat Daerah (SOPD) Kobar.

Sekda Kalteng, Ir.Fakhrizal Fitri menyatakan bahwa rapat tersebut mengendakan beberapa persiapan Kalteng umumnya dan Kobar khususnya dalam menyambut kedatangan Wapres RI, baik agenda kegiatan, waktu dan tempat serta pengamanan.

“Semuanya telah kita siapkan bersama, baik pemerintah daerah, TNI, Polri serta pihak swasta, dan rapat ini bukan yang terakhir tapi ini rapat pertama kali, karena nantinya ada rapat pemantapan,” jelas Fakhrizal Fitri usai memimpin rapat beberapa waktu lalu di aula Kodim 1014/Pbn.

Dari hasil rapat tersebut, Fakhrizal Fitri sedikit memberikan bocoran terkait agenda kunjungan Wapres RI di Bumi Marunting Batu Aji, diantaranya, pertama, meninjau Kawasan Strategis Nasional di Tempenek Kelurahan Kumai Hulu Kecamatan Kumai, Kedua, Pertemuan dengan Tokoh Masyarakat, dan Ketiga, Pertemuan dengan pelaku UMKM.

Kehadiran RI 2 ini juga lanjut Fakhrizal Fitri, akan diikuti oleh Menteri dan pejabat setingkat menteri seperti Kapolri, Panglima TNI, Jaksa Agung dan Kepala Staf TNI.(Mentari/One)

 

TINGGALKAN KOMENTAR