Eddy Raya Samsuri Terpilih Sebagai Ketua Umum KONI Kalteng 2020-2024

0
337
Ir.H.Eddy Raya Samsuri saat menerima bendera KONI Kalteng sebagai ketua umum KONI Kalteng 2020-2024 oleh Valery Tuwan selaku pimpinan sidang Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa KONI Kalteng 2020 di Hotel Bahalap, jalan RTA Milono km.1,5 Palangka Raya, Sabtu (21/2).

Kobar News, Palangka Raya – Bupati Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Ir.H.Eddy Raya Samsuri menghadiri kegiatan Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Tengah (Kalteng), sekaligus ikut pemilihan sebagai Ketua Umum KONI Kalteng periode 2020-2024.

Alhasil, kegiatan yang berlangsung sejak pukul 09.00-16.30 WIB tersebut menghasilkan keputusan bahwa Eddy Raya Samsuri secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Umum KONI Kalteng.

Sebelumnya, Cristian Sancho yang juga ikut mendaftar sebagai calon ketua, dengan bijak diatas podium ketika penyampaian visi misi, secara mengejutkan ternyata turut mendukung Eddy Raya Samsuri sebagai ketua umum KONI Kalteng 2020-2024.

Acara yang diawali dengan acara pembukaan hingga pembahasan tata tertib sampai pemilihan ketua umum KONI Kalteng tersebut berlangsung sangat kondusif dan penuh semangat kekeluargaan dalam Huma Betang.

Eddy Raya ketika diwawancarai Kobar News mengungkapkan bahwa KONI Kalteng nampak sangat penting dalam rangka memajukan olahraga dan pembinaan atletnya. Organisasi ini penting untuk kita dukung agar perkembangan olahraga semakin lebih baik dan berkah, Sabtu (21/2).

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Bahalap, jalan RTA Milono km.1,5 Palangka Raya pada 21-23 Pebruari 2020 dihadiri semua utusan KONI Kabupaten dan Kota se Kalteng. Turut hadir di acara Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa KONI Kalteng ini tidak ketinggalan, para pengurus cabang olahraga se Kalteng yang juga memenuhi ruangan seruyan 3 Hotel Bahalap. Termasuk Aries Narang, Ketua KONI Kalteng periode 2016-2020 dan tim carteker dari KONI pusat.

Eddy Raya Samsuri usai pemilihan langsung diwawancarai oleh awak media sebagai ketua umum KONI Kalteng terpilih dan mengucapkan terimakasih tak terhingga atas kehadiran dan dukungan rekan-rekan pengurus hingga melancarkan kegiatan musyawarah ini dengan semangat kebersamaan.

“Ini juga sekaligus ajang silaturahmi karena sebagian besar pengurus KONI Kalteng adalah sahabat-sahabat lama kita yang sering bertemu di organisasi-organisasi sebelumnya, seperti pada saat sama-sama pengurus KNPI Kalteng dan HIPMI Kalteng,” tambah Eddy Raya.

Eddy Raya mengungkapkan bahwa olahraga adalah bagian dari hidup. Saya yakin semua pengurus KONI, selain mengurus cabang olahraga masing-masing, juga selalu berolahraga. Olahraga menjadikan kita sehat jasmani, jika hal ini terus kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari, maka semua warga Kalteng Insya Allah banyak yang akan lebih sehat.

Ini juga merupakan tanggung jawab kami agar kedepan sesegera mungkin untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan yang ada di provinsi Kalteng ini. Kami harapkan juga kerjasamanya untuk seluruh masyarakat pencinta olahraga di provinsi Kalteng agar KONI Kalteng ini lebih baik kedepannya, tutur Eddy Raya.

Pertama kita akan melakukan konsolidasi kedalam agar kegiatan dan program kita kedepannya bisa lebih sempurna lagi. Kedua, kita akan segera mungkin melakukan persiapan menjelang PON ke XX di Papua yang akan datang, tegas Eddy Raya.

Karena waktu kita yang sangat mepet sekali, kita terus akan melakukan perhatian khusus terhadap pembinaan atlet dan memprioritaskan pada cabang olahraga yang lolos ke PON agar kita bisa semakin baik mempersiapkannya agar atlet kita bisa berprestasi dengan baik, tambahnya.

Selain intensif bonus bagi atlet berprestasi, kita akan fokuskan pembinaana atlet ini kedepannya secara maksimal karena ini merupakan faktor utama keberhasilan para atlet kita nantinya. Disamping itu, kita akan terus melakukan upaya agar masyarakat Kalteng terus hidup sehat dengan berolahraga, ucap Eddy Raya.

Dalam kesempatan yang baik ini, saya sangat berharap bahwa KONI Kalteng bisa berkolaborasi pemerintah daerah dan juga teman-teman di legislatif agar KONI Kalteng bisa berprestasi terutama menciptakan atlet-atlet baru yang nanti bisa mengharumkan nama provinsi Kalteng dan demi kejayaan serta kemajuan olahraga di Kalteng, pungkas Eddy Raya Samsuri yang juga merupakan Bupati Kabupaten Barsel. (AGT/One)

TINGGALKAN KOMENTAR