Eddy Raya Samsuri Resmi Mendaftar Sebagai Calon Ketua KONI Kalteng

0
108

Kobar News, Palangka Raya – Sosok Eddy Raya Samsuri telah menjadi inspirasi bagi kaum pemuda di Kalteng. Selain pernah menjabat sebagai Ketua KNPI Kalteng dan Ketua HIPMI Kalteng, saat ini dirinya telah menjabat sebagai Bupati Kabupaten Barito Selatan (Barsel) dan beberapa kali juga mengisi acara inspiratif kegiatan pemuda sebagai narasumber.

Berbagai proses demokrasi pemilihan organisasi telah dilaluinya dengan baik. Namun saat ini, sedang ramai dibicarakan adalah akan berlangsungnya pemilihan ketua umum Komite Olahraga (Kalteng) yang beberapa waktu lalu sempat terjadi deadlock.

Salah satu kandidat calon ketua tersebut adalah Ir.H.Eddy Raya Samsuri. Ketika diwawancarai oleh Kobar News di Palangka Raya mengenai rencana pencalonannya, Eddy Raya menegaskan bahwa ini merupakan niat kami untuk memajukan olahraga di Kalteng. Siapapun yang akan mencalonkan sebagai calon ketua KONI Kalteng nantinya, kita siap jalani demokrasi dengan sportif dan kondusif, Rabu (20/2).

“Alhamdulillah saat ini berkas pendaftaran sebagai calon ketua umum KONI Kalteng sudah diserahkan dan diterima oleh Tim Karteker KONI Kalteng. Mudah-mudahan langkah ini akan mempercepat bangkitnya olahraga di Kalteng melalui KONI Kalteng,” ujar Eddy Raya.

Ditanya kenapa Eddy Raya bersiap mencalonkan sebagai bakal calon ketua KONI Kalteng, dirinya kembali menegaskan bahwa hal tersebut, selain mendapat arahan dan dukungan dari berbagai pihak, sejak awal sudah kita niatkan bahwa hal ini semata-mata hanya untuk memberikan suasana baru yang lebih bersemangat terhadap pentingnya kebangkitan olahraga di Kalteng, Bumi Tambun Bungai kita yang berkah.

Perlu keoptimisan dan kepedulian serta perhatian yang lebih khusus terhadap upaya perkembangan dan kemajuan olahraga kita. Jika dilakukan setengah-setengah dalam membangun organisasi ini, maka akan sulit kita memaksimalkan pemenuhan kebutuhan para atlet dan infrastruktur olahraga kita, tambah Eddy Raya.

Saya optimis KONI Kalteng insya Allah akan lebih baik dan lebih berkah seiring dengan sinergitas kebersamaan kita dengan pemerintah provinsi Kalteng kedepannya dibawah kepemimpinan Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran, pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Karteker KONI Kalteng, Mayjen TNI (Purn), Heru Suryono dalam berbagai media lain telah mengiyakan bahwa ada dua calon ketua KONI yang dan telah memenuhi syarat pencalonan karena telah melalui proses seleksi oleh tim penjaringan dan penyaringan bakal calon ketua KONI Kalteng. Yakni Eddy Raya Samsuri dan Cristian Sancho. (AGT/One).

TINGGALKAN KOMENTAR