Wow Gede Banget, Seorang Warga Menemukan Buaya Sepanjang 5 Meter Saat Pulang Menyadap Karet

0
387

Kobar News, Pangkalan Bun – Seorang warga yang bernama Topik sehabis pulang menyadap karet menemukan seekor buaya yang berjenis Similong atau Sapit berwarna hitam dengan panjang 5 meter dan lebar 1 meter sekitar pukul 09.00 WIB di Sungai Serkel Rt. 04 RW 02 Desa Arga Mulya, Kecamatan Pangkalan Banteng Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kamis (13/02).

Dan penemuan Topik pun sempat menggegerkan warga sekitar dan beramai-ramai mendatangi lokasi tersebut untuk melihat, para waga pun berupaya untuk mengangkat buaya tersebut, akhirnya pada pukul 10.00 WIB dengan perjuangan dari para warga, buaya itu bisa diangkat ke darat.

Setelah diangkat ke darat, buaya itu pun oleh warga sekitar dibawa ke Kantor Desa Arga Mulya untuk diamankan dan menunggu pihak dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kabupaten Kobar.

Kapolsek Pangkalan Banteng, Iptu Bimasa Zebua,S.T.K ketika dikonfirmasi via telpon selullar membenarkan adanya penangkapan buaya di desa itu.

“Iya benar bahwa ada penemuan dan penangkapan buaya, ini kami sekarang lagi proses dan menunggu petugas dari BKSDA,” ujar Kapolsek Pangkalan Banteng.

Menurutnya, sekitar pukul 16.00 WIB telah di lakukan serah terima, antara Kepala Desa Arga Mulya Reno Krisdianto dan Tim BKSDA wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng) SKW ll Pangkalan Bun. Serah terima tersebut di laksanakan di halaman kantor desa.

Ada pun yang hadir dalam serah terima 1 ekor buaya tersebut adalah Kapolsek Pangkalan Banteng Iptu Bimasa Zebua,S.T.K, Bhabinkamtibmas Desa Arga Mulya Bripka Leksi KK, Jon Predi Purba (Polhut), Nasibah (Tim Rescue Satwa), dan Syahrudin (Tim Rescue satwa ).

Setelah serah terima, buaya Tersebut pun akhirnya di bawa ke kantor BKSDA di Pangkalan Bun Jalan HM.Rafii no 58 RT 15 Kelurahan Madurejo, dan hewan itu di bawa menggunakan 1(satu) unit jenis Kendaran R6 Truk Merk Mitsubisi dengan Nopol KH 8213 GD dan dikawal dari Tim BKSDA. Pada kegiatan tersebut Berjalan aman dan terkendali. (Bonar/Mentari/One)

TINGGALKAN KOMENTAR