Tenaga Kontrak Di Kabupaten Kobar Ujung Tombak Pemerintahan Daerah

0
464
Wakil Bupati Kotawaringin Barat, Ahmadi Riansyah ketika diwawancarai kobarnews.com

Kobar News, Pangkalan Bun – Wakil Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat, Ahmadi Riyansyah melakukan kunjungan ke Kantor Satpol PP dan Damkar dalam rangka peninjauan Tenaga Kontrak yang ada di Kabupaten ini, Senin (10/02).

Kunjungan itu pun untuk memantau tenaga kontrak yang ada, selain ke Satpol PP dan Damkar Wakil Bupati juga sebelumnya meninjau atau berkunjung ke Dinkes, Dishub, dan BKPP Kotawaringin Barat.

Ahmadi Riyansyah ketika dijumpai di Kantor Satpol PP dan Damkar mengatakan bahwa, masing masing SKPD bahwa SK sudah diproses demi kesejahteraaan Tenaga Kontrak yang ada di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar)

IMG-20200209-WA0044

“Tenaga kontrak daerah Kabupaten Kobar ini merupakan ujung tombak untuk pemerintah dalam melaksanakan tugas tugas daerah, untuk itu kita harus memperhatikan kesejahteraan mereka. Dan berdasarkan SK Bupati mereka harus dibayarkan setiap tanggal 10 tiap bulannya,” Ujarnya

Menurutnya, terkait sehubungan dengan rencana dan wacana yang digelontorkan oleh pemerintah pusat berkaitan dengan pengangkatan Tenaga Kontrak Daerah (TKD) yang menjadi tenaga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) perlu kita persiapkan sejak awal.

Harapannya agar pemerintah daerah tetap mempertahankan tenaga kontrak itu, karena yang pertama adalah masalah kebutuhan daerah yang kedua adalah bicara tentang efek sosialnya. (Bonar/Mentari/One)

TINGGALKAN KOMENTAR