DLH Kobar Secara Bertahap Bersihkan Sampah-Sampah Pohon Pasca Pemangkasan

0
178
Ranting dan kayu sisa pemangkasan masih terlihat dan belum terangkut yang mengganggu keindahan kota Pangkalan Bun

Kobar News, Pangkalan Bun – Sampah-sampah potongan pohon yang banyak ditepi jalan yang terlihat kotor dan tidak indah dipandang untuk kecantikan kota Pangkalan Bun ini akan diangkut oleh Dinas Lingkungan Hidup (Kobar) secara bertahap.

Pemangkasan pohon yang di lakukan oleh DLH beserta tim gabungan yang dilakukan guna untuk mengantisipasi pohon tumbang ini, masih menyisakan sampah potongan potongan pohon yang belum di ambil untuk di buang ke Tempat Pembuangan Sampah (TPA).

Kepala DLH Kobar, Ir Bambang Djatmiko Trikora, M.Si melalui Kepala Bidang pengelolaan sampah dan limbah B3 (PSLB3) M. Robiannor, S.P.,M.P, Selasa (11/02), kepada kobarnews.com mengatakan bahwa, hal ini di karenakan kurangnya armada pengangkutan sampah, yang dimiliki oleh DLH kobar.

“Akan kami angkut semua sampah-sampah pasca pemangkasan itu secara bertahap, karena hal ini kami kekurangan armada pengangkut sampah, sehingga tertunda pengangkutan sampah sisa potongan atau pemangkasan pohon di pinggir jalan,” jelas Robiannor.

Menurutnya, pihaknya nanti akan kembali melakukan pengangkutan Sampah-sampah tersebut sesuai dengan rute pengangkutan sampah yang telah di jadwalkan oleh bidang pengelolaan persampahan.

Harapannya, kepada masyarakat kobar agar tidak salah paham dengan masih adanyan sampah potongan pohon yang berserakan itu di beberapa tepi jalan yang ada di kobar, dan menghimbau kepada masyarakat kobar ketika melihat sampah-sampah pohon itu agar segera melaporkan kepada DLH. (Bonar/Mentari/One)

TINGGALKAN KOMENTAR