Mantap….Hasil Rekapan UKK Imigrasi, Pemohon Pembuatan Paspor Terus Meningkat

0
207
Suasana UKK Imigrasi Kelas II Sampit di Pangkalan Bun, pemohon Paspor yang mengalami peningkatan.

Kobar News, Pangkalan Bun – Unit Kantor Kerja (UKK) Imigrasi Kelas II TPI Sampit di Pangkalan Bun, Jalan Edy Swargono, setelah diresmikan oleh Bupati dan didampingi Wakil Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) pada tanggal 5 Oktober 2020 lalu, terus mengalami peningkatan terhadap pemohon pembuatan paspor.

Keberadaan UKK Imigrasi di Kobar ini, tentunya memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam pengurusan dokumen perjalanan atau paspor untuk melakukan perjalanan ke luar negeri, baik untuk perjalanan wisata maupun untuk perjalanan Haji dan Umroh.

Jumlah pemohon pembuatan paspor tersebut dari bulan oktober yaitu berjumlah 292 pemohon, bulan November 245 pemohon, bulan desember 304 pemohon, bulan januari sampai dengan tanggal 5 Februari berjumlah 417 pemohon, jadi keseluruhan pemohon tersebut berjumlah 1.258 pemohon WNI.

Ada pun jumlah WNA yang terdata menggunakan layanan di Imigrasi ini berjumlah seluruhnya dari bulan oktober yaitu, sebanyak 238 WNA.

Penyelia UKK Imigrasi Kelas ll TPI Sampit di Pangkalan Bun, Indra ketika dijumpai, Rabu (05/02) mengatakan bahwa hasil rekap dari awal diresmikannya UKK tersebut relatif mengalami peningkatan setiap bulannya.

“Tujuan dari pembentukan UKK ini tercapai, dan dari hasil rekap kami, setiap bulannya relatif ada peningkatan, baik untuk pemohon paspor maupun untuk WNA yang ingin ijin tinggal disini,” ucap Indra.

Menurutnya, jumlah tersebut berasal juga dari kabupaten-kabupaten tetangga, seperti Lamandau dan Sukamara serta kabupaten yang terdekat dengan Kabupaten Kobar, dan paling terbanyak dari kabupaten ini sendiri. (Bonar/Mentari/One)

TINGGALKAN KOMENTAR