Satlantas Polres Kobar Gelar Razia Didua Tempat, 47 Pengendara Ditilang

0
1928
Beberapa pengendara yang terkena tilang karena tidak mengantongi surat-surat berkendaraan

Kobar News, Pangkalan Bun – Dalam rangka upaya pencegahan Laka Lantas, Kesatuan Lalu-lintas (Satlantas) Polres Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), menggelar kegiatan sosialisasi atau himbauan tentang Safety Riding, Selasa (04/02).

Kegiatan ini dilaksanakan di sekitar Bundaran Pancasila dan Simpang tiga SMPN, Selain kegiatan sosialisasi juga dilaksanakan penegakkan hukum E-Tilang, dengan target tujuh focus road safety yakni, melawan arus, pengendara dibawah umur, batas kecepatan, menggunakan alkohol (mabuk), safety belt (sabuk pengaman), tidak menggunakan helm SNI, dan menggunakan hp.

Dalam kegiatan razia ini, petugas Satlantas Polres Kobar merazia tindak pelanggaran dengan jumlah 47 pelanggar, barang bukti yang diamankan yakni, 16 SIM, 15 STNK, 15 Kendaraan Roda dua, dan 1 Kendaraan Roda Empat.

Kasatlantas Polres Kobar AKP Salahiddin S.H., S.E ketika dijumpai awak media saat melakukan giat operasi mengatakan, bahwa, kegiatan ini sebagai Sosialisasi dan Edukasi yaitu, untuk mengajak masyarakat untuk tertib berlalulintas, dan melaksanakan Edukasi dengan melakukan Tindakan Hukum.

“Kegiatan ini kami lakukan, untuk mengajak masyarakat, agar lebih tertib menghargai sesama pengendara lainnya. Bisa melengkapi dirinya sesuai dengan aturan undang-undang yang berlaku,” ujar Kasatlantas Polres Kobar yang baru.

Ia pun menghimbau, kepada masyarakat Kobar, agar selalu mengutamakan keselamatan di jalan raya, patuhi rambu-rambu Lalu lintas, lengkapi surat-surat dan kelengkapan kendaraan bermotornya, stop pelanggaran, stop kecelakaan, Keselamatan untuk kemanusiaan. (Bonar/Mentari/One)

TINGGALKAN KOMENTAR