Bupati Kobar Launching UHC Nurani Menuju Kesehatan Semesta Kobar

0
350
Bupati Kobar menyerahkan JKN kepada perwakilan warga Kelurahan Raja

Kobar News, Pangkalan Bun – Kelurahan Raja membuat terobosan dengan menggandeng Puskesmas dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengadakan Launching Universal Hearth Coverage (UHC) Nurani Program Kesehatan Nasional di Puskesmas Arut Selatan (Arsel), Minggu (02/02).

UHC adalah suatu konsep reformasi pelayanan kesehatan yang mencakup beberapa aspek, yang diperuntukkan untuk masyarakat miskin dan tidak mampu. Kegiatan launching ini bekerja sama dengan, donatur, Kelurahan Raja dan Puskesmas Arsel yang bertujuan untuk menuju kesehatan semesta Kotawaringin Barat.

Acara Launching ini dihadiri oleh, Bupati, Kepala Plt Dinas Kesehatan, Ketua Komisi A DPRD, Camat Arsel, Kepala Puskesmas Arsel, dan donatur. Dan dari program ini sudah memenuhi target apa yang diinginkan oleh Kelurahan Raja sebanyak 50 jiwa terbantu.

 

Launching ini juga diisi dengan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU antara Kelurahan Raja dan donatur, peresmian Taman Sigar di halaman belakang puskesmas, dan jamuan jamu tradisional yang diproduksi sendiri.

Seraya menambahkan, dalam sambutannya Bupati Kobar, Hj. Nurhidayah memberikan apresiasi terhadap Kelurahan Raja ini yang sudah membuat terobosan dan mengatakan Pemerintah menganggarkan BPJS untuk masyarakat Kobar sebanyak 20.000 ribu jiwa.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten memberikan apresiasi terhadap Lurah Rangga dengan mengadakan launching ini dan bisa menggandeng para donatur untuk membayarkan iuran BPJS para peserta,” tambah Bupati.

Menurutnya, pemerintah pun akan ikut mengcover pembayaran BPJS untuk masyarakat yang tidak mampu, setelah mendapati data yang valid masyarakat yang harus dibantu.

Harapannya, dengan kegiatan ini dapat membantu masyarakat luas yang kurang mampu dan dapat menekan angka stunting untuk masyarakat di Kelurahan Raja. (Bonar/One)

TINGGALKAN KOMENTAR