Direktur KPLP Bersama KKP Siap Perketat Pemeriksaan Penumpang

0
291
Direktur KPLP, Ir.Ahmad (foto beritatrans.com)

Kobar News, Jakarta – Menteri Perhubunga RI sangat serius dalam memgantisifasi masuknya virus Corona masuk ke Indonesia melalui berbagai Pelabuhan dan Bandara.

Hal itu disampaikan Direktur Kesatuan Penjaga Laut dan Pantai (KPLP), Ir.Achmad yang meneruskaan arahan Dirjen Perhubungan Laut (Hubla) melalui Ses Ditjen Hubla, melalui rilisnya yang disampaikan lagi oleh Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Kumai, Capt.Wahyu Prihanto, Senin kemarin (27/01).

Disampaikannya bahwa untuk mencegah penyebaran virus corona masuk ke Indonesia, pemerintah memperketat pemeriksaan penumpang di pelabuhan.

“Hal ini kita lakulan untuk merespons dunia internasional yang tengah mewaspadai penyebaran wabah penyakit pneumonia berat akibat virus corona,” ujar Direktur KPLP, Achmad

Salah satunya, KPLP diseluruh Indonesia bersama KKP melakukan pengetatan pemeriksaan penumpang di pelabuhan melalui pemasangan thermal scanner untuk mendeteksi peningkatan suhu tubuh penumpang yang dipasang pada area kedatangan internasional. (One)

TINGGALKAN KOMENTAR