Edukasi Untuk Anak Usia Dini Tentang Berdisplin Kebersihan Di Lapangan Tarmili

0
286

PicsArt_01-24-09.52.27Kobar News, Pangkalan Bun – Program kegiatan rutin bulanan bersih-bersih yang dilakukan Kelurahan Raja Beserta Karang Taruna Gawe Serota mengundang sekolah-sekolah dan pihak-pihak yang berada di sekitaran Lapangan Tarmili, Jumat (24/01).

Kegiatan ini dilakukan, guna menjaga kerapihan dan kebersihan Lapangan Tarmili, dan memang selama ini sudah aktif juga untuk kegiatan ekonomi dan olah raga. Acara bersih-bersih lapangan ini juga mengajarkan pada anak usia dini agar lebih mengenal dan disiplin lagi dalam membuang sampah jangan sembarangan.

Lurah Raja, Rangga Lesmana mengatakan bahwa, kegiatan ini adalah kegiatan rutin bulanan untuk menjaga kerapihan dan kebersihan lapangan.

“Kegiatan ini kami lakukan rutin setiap bulannya, guna menjaga kebersihan dan kerapihan Lapangan Tarmili ini dan disini kami juga memberikan pengajaran kepada anak-anak sekolah, khususnya pada anak usia dini agar lebih disiplin lagi dalam membuang sampah atau jangan membuang sampah sembarangan,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini juga bertujuan untuk menyambut acara Tarmili Fair yang akan dilaksakan pada tanggal 1 dan 2 Februari 2020 nanti dalam rangka spesial Tahun baru Imlek.

Acara Tarmili Fair tersebut konsepnya hampir sama dengan Night Market, tetapi nanti bedanya hanya ada unsur-unsur kebudayaan Tiongha yang akan dimasukkan dalam kebudayaan ini.

Seperti, hiasan-hiasan lampu lampion dan ornamen-ornamen lainnya yang berkaitan dengan Imlek akan dihadirkan.

Harapannya, agar setiap pelajar-pelajar di sekolah serta pihak-pihak di sekitaran Lapangan Tarmili, khususnya kepada anak-anak usia dini dapat menjaga kebersihan dan kerapihan di Tarmili ini. (Bonar/Mentari/One)

TINGGALKAN KOMENTAR