Komisi C Pertanyakan Proyek Jalan Padat Karya Kohul Tidak Berkualitas

0
699
Beberapa anggota Komisi C DPRD Kobar yang mengecek hasil pekerjaan jalan Padat Karya Kelurahan Kotawaringin Hulu (Kohul) yang dianggap asal asalan

Kobar News, Pangkalan Bun – Pengaspalan yang dilakukan oleh salah satu kontraktor yang juga mitra kerja dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) di Jalan Padat Karya Kecamatan Kotawaringin Lama, Kelurahan Kotawaringin Hulu mendapat keluhan dan kecaman dari anggota Komisi C DPRD Kobar, Kamis (16/01).

Kecaman atau kritikan tersebut disampaikan saat rombongan Komisi C memonitoring jalan dan kinerja Dinas PUPR lewat bidang Bina Marga tersebut, rombongan melihat kualitas aspal yang kurang bagus atau buruk karena terdapat banyak pasir dan retak-retak pada jalanan yang diaspal itu.

Anggota Komisi C, Wanti Setia Utami mengatakan kepada rekan-rekan media bahwa, aspal di jalan ini buruk dan kurang bagus kualitasnya, ditambah lagi papan proyeknya pun tidak ada.

“Kami dari Komisi C memonitoring atau memantau jalan yang telah diaspal oleh rekanan, tetapi ternyata kami kecewa dengan kualitas aspal ini mas, coba lihat aja aspalnya terlihat seperti banyakan pasir atau batu-batuannya dibandingkan aspalnya itu sendiri, papan pekerjaannya pun sudah tidak ada padahal tadi orang bina marga mengatakan bahwa jalan ini masih dalam tahap pemeliharaan atau perawatan,” jelas Wanti Setia Utami.

Masih Menurutnya, kegiatan monitoring ini hasil dari keluhan masyarakat yang mengatakan bahwa di Jalan Padat Karya dan sekitarannya yang sudah diaspal mengatakan bahwa jalan aspal yang baru tersebut sangat buruk kualitasnya dan harus segera diperbaiki dan agar pihak PUPR segera menginstruksikan pihak terkait untuk segera melakukan perbaikan jalan tersebut.

Harapannya, agar Dinas PUPR bisa lebih maksimal lagi kualitasnya dalam pengaspalan jalan. Dan bilamana papan proyeknya dipasang akan lebih terlihat lagi spesifikasi pengerjaan di jalan ini. (Bonar/One)

TINGGALKAN KOMENTAR