Peduli Penghijauan, Polres Kobar Menanam Pohon Di Km 5 Pangkalan Bun-Kolam

0
416
Kapolres Kobar menyerahkan bibit pohon Matoa kepada Sekda Kobar, untuk bersama sama menanamnya di KM 05 Jalan Pangkalan Bun - Kolam

Kobar News, Pangkalan Bun – Polres Kotawaringin Barat Kobar mengadakan giat Polri Peduli Penghijauan, tanam pohon bersama Forkopimda di Km 5 Jalan Pangkalan Bun-Kotawaringin Lama (Kolam), Jumat (10/01).

Acara tersebut juga dihadiri oleh Bupati yang diwakili Sekda, Dandim yang diwakili oleh pasiter, Kajari, Danlanud, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat, Brimob dan Santri dari Pesantren.

Kapolres Kobar, AKBP E Dharma Bahagia Ginting mengatakan dalam sambutannya, bahwa penanaman pohon ini, selain mengantisipasi banjir juga untuk penangkalan polusi.

“Kami dari Polres sengaja mengadakan penanaman ini untuk penangkalan polusi, polusi yang bisa diakibatkan oleh manusianya itu sendiri, seperti yang diakibatkan oleh asap kendaraan, pabrik, atau kahutla,” jelas Kapolres.

Menurutnya, disamping itu juga menanam pohon merupakan penghasil oksigen berkualitas tinggi, sehingga kaitannya dengan peran fungsi Polri yaitu memberikan pelayanan sebagai wujud pengayoman. (Bonar/One)

TINGGALKAN KOMENTAR